Direktur Eksekutif Pusat Perkotaan Layak Huni Singapura Hugh Lim, Apresiasi Visi Makassar di Masa Depan

Keterangan Foto: Direktur Eksekutif Pusat Perkotaan Layak Huni Singapura Hugh Lim, Apresiasi Visi Makassar di Masa Depan

Smartcitymakassar.com – Singapura. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapat kesempatan spesial berdiskusi dengan Executive Director Centre for Liveable Cities (CLC) Singapore, Mr. Hugh Lim.

Pertemuan berlangsung pasca-kegiatan Benchmarking on Planning, Operations and Governance of Multi Utilities Tunnel di Singapura, Rabu (27/03/2024).

Mereka berbicara santai dan akrab. Menurut Hugh, Danny Pomanto telah membayangkan Smart City di masa depan dan itu merupakan kesempatan bagus untuk pengembangan infrastruktur bagi masyarakat.

Menurutnya, CLC menemukan hal yang sangat bermanfaat dari Makassar yakni partisipasi masyarakat karena ikut membantu pemeliharaan kota. Apalagi melalui aplikasi sederhana dengan geotagging yang mana mereka dapat langsung memotret permasalahan kota dan melaporkan.

“Jadi masyarakat diberi tempat untuk terlibat dalam pemeliharaan lingkungannya,” kata Hugh di Kantor CLC, Singapore.

Dia beberkan, Singapura juga belajar dari kota-kota lain dan mengadopsinya. Bahwa cara cepat belajar ialah dengan mengcopy, termasuk mendapat knowledge dan sharing dari para wali kota, terkhusus pada ajang akbar yang dilaksanakan setiap tahun, yaitu World Cities Summit.

Dia merasa senang, Danny sudah menyatakan kesiapannya mengikuti World Cities Summit pada tahun ini yang dilaksanakan pada Juni nanti.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua