Resmikan Gedung Perawatan RS Ibnu Sina, Wapres JK: Berilah Layanan Kesehatan Terbaik

Ket. Foto: Wapres Jusuf Kalla di sela-sela acara persemian gedung perawatan RS Ibnu Sina (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Tiba di bandara Galaktika, Maros, Sabtu (30/3), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta rombongannya yang didampingi juga oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah langsung menuju ke Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina, Makassar.(baca di sini)

Setelah berada di RS Ibnu Sina Makassar, Wapres Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, juga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, kemudian meresmikan Gedung Perawatan RS Ibnu Sina, Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Ayo Bismillah,” ajak Jusuf Kalla sebelum menekan tombol sirine sebagai simbol peresmian gedung baru RS Ibnu Sina.

Lebih lanjut, Wapres JK memberikan sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung baru RS Ibnu Sina Makassar.

BACA JUGA  Bahaya Penggunaan Vape bagi Kesehatan

“Pemerintah kita ini, setelah reformasi memutuskan untuk memberikan layanan kesehatan yang sama kepada semua masyarakat. Artinya, setiap orang berhak untuk dilayani,” lanjut JK dalam sambutannya.

Menurut Wapres JK, hingga saat ini fasilitas kesehatan tumbuh dengan baik, maka tuntutan masyarakat untuk layanan kesehatan juga akan semakin tinggi.

“Ada 3 unsur yang mesti dipenuhi oleh tiap RS yang berkualitas, yaitu: kemampuan dokter, teknologi, dan pelayanan,” sebutnya.

Selain itu, Wapres menambahkan bahwa khusus di Kota Makassar, RS cukup banyak. Salah satu keunggulan kota Makassar adalah memiliki layanan kesehatan terbaik di Indonesia bagian Timur. Ini menjadi potensi untuk bidang pelayanan kesehatan. Selama ini, rujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus ke Jakarta atau keluar negeri seperti Singapura.

BACA JUGA  Kenali Ciri-Ciri Penyakit Faringitis

Terkait nama Ibnu Sina, JK berkomentar, “Apalagi sesuai namanya, Ibnu Sina atau Avicenna adalah dokter Muslim di abad kesembilan. Tentu memiliki kemampuan yang luar biasa,” imbuhnya.

Dalam persemian tersebut, Wapres JK beserta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sekaligus memberikan bantuan maisng-masing 1 unit ambulans. “Saya satu, Pak Gubernur satu juga, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi pelayanan kesehatan,” imbaunya.

Usai melakukan penekanan tombol sirene, Wapres JK kemudian meninjau lantai 3 gedung dan melakukan pengguntingan pita.

Sementara itu, Gubernur Sulsel di hadapan Wapres JK, menjelaskan rencana Pemprov Sulsel di bidang kesehatan. Terutama perbaikan gizi masyarakat, ketersediaan tenaga medis dan fasilitas terbaik. (MT)

Lihat Semua

1 comment

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua