Info Menarik, Unhas Jaring Calon Mahasiswa 2023/2024 Melalui Jalur POSK, Termasuk Penghafal Alquran

Keterangan Foto: Unhas jaring calon mahasiswa 2023/2024 melalui jalur Prestasi Olahraga, Seni, dan Keilmuan (POSK) termasuk penghafal Alquran

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tahukah saudaraku bahwa Jalur Prestasi Olahraga Seni dan Keilmuan (POSK) merupakan salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan.

Penilaian terhadap peserta jalur POSK dilakukan berdasarkan skor nilai UTBK-SNBT 2023 dan nilai ujian yang diselenggarakan oleh Unhas.
Calon mahasiswa Unhas harus memiliki kemampuan khusus  dan telah memiliki sejumlah prestasi di bidang olahraga, bidang seni, bidang keilmuan serta Unhas memberikan peluang bagi penghafal Alquran untuk jadi mahasiswa Unhas.

Pada bidang olahraga mencakup prestasi pada cabang olahraga seperti Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Hoki, Softball, Tennis Lapangan, Kempo, Renang, Bulutangkis, Judo, Atletik, Catur, Tennis Meja, Tae Kwon Do, Pencak Silat, Selam dan Panahan.

BACA JUGA  Usung Tema 'Mahabbah Berkurban' LAZISNU Makassar Kurban 24 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Sedangkan cabang seni mencakup Seni Suara atau Paduan Suara, Seni Musik atau Orkestra, Seni Tari, Seni Rupa, Seni Peran atau Teater, Fotografi dan Marching Band. Sedangkan bidang keilmuan dapat mencakup seperti Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Informatika atau Komputer, Ekonomi dan bidang lain yang sesuai. Tapi untuk ketogori Tahfidz harus memiliki keahlian dapat menghafal 10 minimal Juz Alquran.

BACA JUGA  KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama UNHAS

Persyaratan untuk ambil bagian dalam program POSK tahun ini, adalah pertama harus terdaftar sebagai peserta ujian UTBK-SNBT 2023 dan hanya memilih salah satu program studi di Unhas (lihat kartu peserta UTBK-SNBT 2023). Kedua adalah bagi peserta yang telah dinyatakan lulus pada Jalur SNBP atau Jalur SNBT di Unhas tidak diperkenankan lagi mendaftar JNS UTBK. Ketiga adalah mempunyai prestasi Bidang Keilmuan sesuai program studi yang dipilih, prestasi Bidang Olahraga, prestasi Bidang Seni, atau hafidz.

Lihat Semua

1 23»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua