DPPKB Kota Makassar Maksimalkan Peran Lorong KB Untuk Capai Makassar Zero Stunting 2024

Keterangan Foto: Smartcity Dialog bersama Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Syahruddin M.Sos., M.Adm.

Smartcitymakassar.com – DINAS Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) memaksimalkan peran Lorong KB yang tersebar di seluruh kecamatan, sebagai salah satu strategi pencegahan stunting di Kota Makassar.

Hal tersebut ditargetkan akan zero stunting di tahun 2024. Saat ini terdapat sekitar 74 lorong KB yang tersebar di 15 kecamatan.

Plt Kepala Dinas DPPKB Kota Makassar, Syahruddin M.Sos., M.Adm menjelaskan, keberadaan Lorong KB akan menjadi pusat edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan pengendalian stunting .

BACA JUGA  Salat Iduladha di Karebosi, Danny Pomanto: Alhamdulillah, Semangat Berkurban Makin Baik

“Lorong KB ini digerakkan oleh para kader KB dengan memberikan informasi dan edukasi yang baik. Misalnya bagaimana sanitasi yang baik. Lorong KB ini berfungsi sebagai lorong pengendali stunting untuk menciptakan lorong keluarga berkualitas,” urainya.

Hal itu disampaikan kepada smartcitymakassar.com saat mejadi narasumber di kegiatan bertajuk ‘Smartcity Dialog’ yang disiarkan secara live di Youtube berlangsung pagi tadi Rabu (26/07/2023).

BACA JUGA  Tinjau Posyandu, Indira Yusuf Ismail Dorong Partisipasi Warga dan Kerja Keras OPD Capai Zero Stunting

Lanjut Syahruddin, sebelumnya dalam kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Pemerintah Kota Makassar, pihaknya telah menyusun langkah intervensi dalam pengendalian dan pencegahan stunting melalui identifikasi resiko stunting di 20 locus yang ada di 9 kecamatan memiliki tingkat penyebaran stunting tertinggi.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua