Terapkan Budaya Kerja Aman dan Sehat, Pertamina Sulawesi Gelar Opening Ceremony Bulan K3

Keterangan Foto: Terapkan Budaya Kerja Aman dan Sehat, Pertamina Sulawesi Gelar Opening Ceremony Bulan K3

Smartcitymakassar.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar opening ceremony Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Tahun 2024 di Kantor Regional Sulawesi pada Jumat (26/1).

Bulan K3 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi agar para Pekerja dan Mitra Kerja di lingkungan Regional Sulawesi senantiasa menerapkan budaya kerja aman dan sehat.

Kegiatan tersebut untuk menurunkan angka kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, pencemaran lingkungan dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap asset, sumber daya manusia, lingkungan dan citra Perusahaan.

BACA JUGA  Selamatkan Sampiri, PT Pertamina Patra Niaga IT Bitung dan Mike Raih Local Hero Inspiration Award 2024

Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 244 Tahun 2023 tema pokok nasional pelaksanaan bulan K3 Tahun 2024 adalah, “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Berdasarkan tema nasional tersebut Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui fungsi Health Safety Security & Environment (HSSE) mengangkat tema regional Bulan K3 yakni “HSSE EWAKO 2024”.

Kegiatan opening ceremony bulan K3 dibuka oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dan diikuti oleh Pekerja dan Mitra Kerja di lingkungan Regional Sulawesi.

BACA JUGA  Peringati Hari Bumi Sedunia, Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare Tanam 2.500 Pohon di Kebun Raya Jompie

Kegiatan yang diawali dari senam 12 Corporate Life Saving Rules (CLSR) untuk menyemangati dan membuat tubuh bugar sebelum beraktivitas dan kemudian dilanjutkan ke Gallery Wall yang menampilkan simulasi Asset Integrity untuk mempelajari bahaya dilokasi kerja.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan bulan K3 ini merupakan momentum untuk selalu mengingat bahwa hasil kerja yang baik tidak terlepas dari kesadaran Pekerja dan Mitra Kerja dalam membangun budaya K3 yang baik.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua