Universitas Megarezky Kunjungi SMKN 7 Makassar, Wahyu Munandar: Janganki Malas Bergerak, Mari Bangun Generasi Sehat dan Bugar

Saat ini kita berada pada era dimana semua dapat dengan mudah dikerjakan melalui bantuan teknologi. Membeli sesuatu tidak perlu lagi ke luar rumah, cukup memesan melalui aplikasi transportasi online. Sehingga membuat masyarakat menjadi malas untuk bergerak (Mager). Kondisi inilah yang membuat masyarakat menjadi malas untuk beraktifitas karena segala sesuatu dapat dengan mudah dan instan didapatkan.

BACA JUGA  Unhas dan Universitas Jember Sepakat Kerja Sama Pengembangan Pendidikan Kesehatan

Jika pada usia remaja (16-18 thn) menjadikan mereka malas untuk melakukan aktifitas fisik, maka dampaknya akan dirasakan pada usia dewasa muda (18/20-40 thn), yaitu kondisi kegemukan berlebihan (obesitas) yang dapat memancing berbagai macam penyakit yang tentu saja disebabkan oleh malasnya melakukan aktifitas fisik yang rutin ketika usia anak-anak sampai remaja.

BACA JUGA  PJ Sekda Pimpin Rakor Penataan PK5 Kawasan Pasar Pamos Cenderawasih

“kata kuncinya  janganki malas bergerak,” beber Wahyu sapaan akrab dosen pengampu yang sekaligus pemateri kegiatan ini.

Lanjut Wahyu memberi pesan, “Mari bersama membangun generasi yang sehat dan bugar dimulai dari sekarang, yaitu dengan cara membudayakan semangat bergerak agar tidak tercipta generasi pemalas di kemudian hari,” pungkasnya**(RM)

Lihat Semua

«1 2

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua