Universitas Megarezky Kunjungi SMKN 7 Makassar, Wahyu Munandar: Janganki Malas Bergerak, Mari Bangun Generasi Sehat dan Bugar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Megarezky melakukan kunjugan ke SMK Negeri 7 jalan Ince Nurdin No. 3 Makassar pada hari Kamis (19/1). Kunjungan tersebut berkaitan dengan tugas final untuk mata kuliah Belajar Motorik.

“Alhamdulillah, kami tadi kunjungi SMK Negeri 7 jalan Ince Nurdin No. 3 dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang Balajar Motorik. Kegiatan ini berkaitan dengan tugas final mahaiswa saya selaku penanggung jawab mata kuliah,” beber Wahyu Munandar M. Or.

BACA JUGA  Keren! Gedung Baru Makassar Government Center Siap Beroperasi Juli Mendatang

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pihak sekolah yang diwakili oleh Ketua Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Adrianty, S.Kom. Kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah dengan memberikan edukasi tentang “Bahaya Hipokinetik pada Remaja”.

Di awal pemaparan materi, Wahyu Munandar menjelaskan Hipokinetik atau kurang gerak adalah kondisi penyimpangan mental yang ditandai dengan kepasifan gerak dan respon pada seseorang. Jika kondisi ini terjadi terus menerus maka akan menimbulkan penyakit seperti obesitas, diabetes militus (DM), hipertensi, dan lainnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Lepas Rindu Bersama Alumni Smansa 81

Dalam sesi tanya-jawab, diskusi lebih hidup dengan antusiasme siswa-siswi melontarkan berbagai pertanyaan. Salah satu siswa bernama Zaki kelas III Jurusan RPL bertanya, “Bahaya apa yang akan ditimbulkan pada remaja jika kekurangan gerak dan bagaimana cara menghindarinya?”

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua