Tak Mau Berspekulasi Gabung di Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno: Tapi Kepentingan Negara Terpenting

Ket. Foto: Sandiaga Uno/Twitter

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Diketahui, dalam wawancara dengan media internasional, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya membuka kemungkinan bergabung dalam kabinet Jokowi, jika akhirnya Jokowi memenangi pilpres 2019 versi real count resmi. Sandiaga mengatakan “Kepentingan negara adalah yang pertama dan terpenting” saat menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dia bergabung dalam kabinet Jokowi nantinya.

“Saya ingin berkontribusi bagi negara. Semuanya adalah tentang bagaimana kita mampu memberikan pengaruh terbaik (untuk negara). Tidak harus berada dalam pemerintahan. Bisa juga berada di luar pemerintahan. Tapi sekali lagi, saya tidak mau berspekulasi. Hal ini akan dibicarakan setelah 22 Mei,” kata Sandiaga dikutip dalam salah satu media internasional.

BACA JUGA  Puncak Peringatan Hari OTDA XXVIII 2024 di Surabaya, Makassar Masuk Tiga Besar Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Menanggapi wawancaranya tersebut, Sandiaga kembali menegaskan dirinya tak mau berspekulasi belaka.

“Dan saya sampaikan berulang kali dalam wawancara itu bahwa saya nggak mau berspekulasi. Tapi yang saya garis bawahi adalah kepentingan bangsa dan negara,” kata Sandiaga di kedai pangkas rambut Ko Tang, Pasar Glodok, Jakarta Barat, Senin, (29/4/2019).

Lanjut Sandi kepada wartawan di Pasar Glodok menjelaskan, bahwa fokusnya saat ini usai pemilu 2019 adalah menegakkan keadilan. Ia mengatakan fokusnya saat ini bukan tentang menang atau kalah dalam pilpres 2019, bukan juga tentang cari kekuasaan atau jabatan.

BACA JUGA  Keren! Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024

“Kalau mau jabatan sih saya ya nggak akan mendengarkan aspirasi masyarakat seperti ini. Tapi kan kita yang penting NKRI ini. NKRI-nya yang mesti kita jaga. Jadi itu yang saya sampaikan,” katanya.

Sebagai informasi, pada 22 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan secara resmi hasil penghitungan secara berjenjang pemilihan presiden 2019. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua