Batal di Istiqlal, Sujud Syukur Kemenangan Prabowo-Sandi Berlokasi di Jalan Kertanegara

Ket. Foto: Deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga memindahkan lokasi acara sujud syukur kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Awalnya, kegiatan sujud kemenangan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, tetapi BPN Prabowo – Sandiaga mengganti lokasi jadi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

“Saya infokan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Seyogyanya acara dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, tetapi dipindahkan ke rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Slamet Maarif, di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dalam keterangan yang diterima, kegiatan sujud kemenangan diawali dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar dan Masjid di At-Taqwa. Dua masjid itu dipilih karena lokasinya tidak jauh dari Jalan Kertanegara.

BACA JUGA  Naik Peringkat, Makassar Masuk Tiga Besar Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

“Dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di sekitar Kertanegara, bisa di Masjid Al-Azhar atau bisa di Masjid At-Taqwa, lalu kumpul di sini sampai selesai acara, Salat Magrib lalu kami baca Surah Yasin bersama, kemudian munajat, doa, dan salawat,” kata dia.

Slamet mengaku sengaja memindahkan acara sujud kemenangan. BPN Prabowo – Sandiaga ingin menghormati perayaan Hari Raya Paskah yang dipusatkan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

“Kami khawatir kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja terdekat Masjid Istiqlal akan terganggu. Jadi dengan petimbangan itu, kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka enggak terganggu,” ungkap Ketua Persaudaraan Alumni 212 ini.

BACA JUGA  Pilkada Kota Makassar 2024: Kader-Kader Terbaik NU Siap Mengambil Peran

Dia menjamin acara sujud kemenangan akan dihadiri pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur telah diundang,” kata Slamet

Adapun Kegiatan digelar sebagai bentuk syukur atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Acara ini bentuk kebahagiaan buat kami setelah sekian bulan menunggu proses pilpres. Alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, (capres dan cawapres yang kami dukung) sudah di atas 62 persen,” ungkap dia. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua