DPMPTSP Makassar Raih Penghargaan Kemenkes Kategori Penyelenggaraan Perizinan Tenaga Kesehatan Terbaik

Keterangan Foto: DPMPTSP Makassar Raih Penghargaan Kemenkes Kategori Penyelenggaraan Perizinan Tenaga Kesehatan Terbaik

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai Instansi Penyelenggara Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Terbaik.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan pada acara pertemuan uji publik rancangan regulasi bidang praktik kedokteran dalam rangka akselerasi registrasi dan perizinan tenaga medis dan tenaga kesehatan yang dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel Harbour Bay Batam, Selasa (9/7/2024).

BACA JUGA  DLH Kota Makassar Perkuat Penanganan Persampahan dari Hulu ke Hilir

Hal ini didasari oleh Undang-Undang nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan dan Surat Edaran tentang penyelenggaraan perizinan tenaga medis dan tenaga kesehatan pasca terbitnya undang-undang nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan.

Penyelenggaraan perizinan untuk tenaga kesehatan dan tenaga medis di kota Makassar tetap melibatkan unsur dinas kesehatan sebagai tim teknis yang memverifikasi persyaratan di mana seluruh proses penyelenggaraan izin mulai dari pendaftaran, verifikasi sampai dengan penerbitan izin dilakukan secara online melalui aplikasi mandiri DPMPTSP Kota makassar Solata’BOSS yang dapat diakses melalui laman solataboss.dpmptsp.makassarkota.go.id

BACA JUGA  Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dispar Makassar Maksimalkan City Branding dan MICE

Kepala DPMPTSP Makassar, Helmy Budiman, S.STP, MM mengutarakan bahwa penghargaan ini menjadi penanda bahwa aplikasi Solata’BOSS berjalan sesuai SOP dan mampu menjawab kebutuhan perizinan.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua