Disnaker Makassar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pelatihan Industri dan Usaha

Keterangan Foto: Disnaker Makassar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pelatihan Industri dan Usaha

Smartcitymakassar.com – Makassar. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota Makassar, memiliki visi meningkatkan kompetensi masyarakat dalam dunia usaha dan dunia industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota.

Untuk itu, salah satu program strategis Danny adalah penyediaan 10.000 skill training gratis bagi masyarakat. Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menjadi leading sector dari 12 SKPD yang mendukung program tersebut.

BACA JUGA  Wujud Perhatian Danny Pomanto ke Warga Pulau Barrang Lompo, Segera Benahi Dermaga Hingga Pasang Starlink

Kepala Disnaker Kota Makassar, Nielma Palamba mengungkapkan bahwa Disnaker sendiri di tiap tahunya menyiapkan kurang lebih 2.000 peserta untuk berbagai pelatihan.

“Kami memberi pelatihan mengikuti Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), salah satunya dengan pemberian pelatihan selama 80 jam pelajaran. Hal ini untuk memaksimalkan pelatihan agar menghasilkan alumni yg kompeten,” jelasnya di Kantor Disnaker, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA  PJ Sekda Makassar Turut Hadir Serahkan Hadiah Wali Kota Cup 2024

Menurutnya, Kota Makassar dikenal sebagai kota dagang dan jasa, sehingga jenis pelatihan yang ditawarkan Disnaker disesuaikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi).

Lihat Semua

1 23»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua