Peringatan Harganas ke-31, Kota Makassar Borong Enam Penghargaan Sekaligus

Keterangan Foto: Peringatan Harganas ke-31, Kota Makassar Borong Enam Penghargaan Sekaligus

Smartcitymakassar.com – Semarang. Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) berhasil memboyong enam penghargaan sekaligus.

Penghargaan ini diraih pada rangkaian kegiatan peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang dilaksanakan oleh BKKBN di Kota Semarang Pada tanggal 25-29 Juni 2024.

Raihan penghargaan dianugerahkan langsung oleh pihak BKKBN dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, Joko Widodo.

Enam penghargaan diantaranya, Satyalencana Wira Karya, Manggala Karya Kencana, Juara 1 Kategori (Wilayah Non DPTK) Regional 2 Role Model Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB), Juara 2 Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kota Regional 2.

Juara 3 Pengelola BOKB Kategori Tinggi Dana Alokasi Khusus Subbidang Keluarga Berencana, Juara Harapan 1, dan Kategori Kreasi Menu Sehat DASHAT, Kreasi Menu Ayam masak tiga saos.

BKKBN mengganjar enam penghargaan sekaligus kepada Pemkot Makassar karena dinilai memiliki komitmen dan inovasi yang tinggi dalam rangka mendukung program nasional keluarga berencana dan percepatan penurunan angka prevelensi stunting di Kota Makassar.

Hal itu dinilai berhasil karena terbukti angka prevelensi stunting berdasarkan EPPGM per Februari 2024 berada di angka 3,01%.

Angka tersebut mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama Februari 2023 yakni 3,73%.

Lihat Semua

1 23»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua