Wakili Sulsel, Makassar Sabet Juara 2 Nasional Kampung KB Terbaik dan Harapan 1 Dapur Sehat Atasi Stunting

Keterangan Foto: Wakili Sulsel, Makassar Sabet Juara 2 Nasional Kampung KB Terbaik dan Harapan 1 Dapur Sehat Atasi Stunting

Smartcitymakassar.com – Semarang. Menyambut puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Kota Makassar dihujani penghargaan.

Kali ini berhasil memboyong dua penghargaan yakni menjadi Juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) terbaik tingkat nasional tahun 2024 kategori kota mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi juara harapan 1 lomba dapur sehat atasi stunting.

Olehnya itu, Kota Makassar kembali diganjar penghargaan dan apresiasi langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Makassar berhasil mengalahkan 65 ribu Kampung KB se-Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala DPPKB Makassar, Syahruddin mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

BACA JUGA  Danny Pomanto Pimpin Rapat Sukseskan Festival F8, Siap Digelar 24 Juli

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Dr. dr Hasto Wardoyo dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (27/6/2024).

Kepala DPPKB Kota Makassar, Syahruddin mengatakan penghargaan ini hasil dari kerja keras dan komitmen pemerintah Kota Makasar untuk fokus menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan menuju zero stunting pada tahun 2024.

“Alhamdulillah kita wakili Sulsel hari ini di tingkat nasional. Dan sesuai arahan pak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk fokus membangun keluarga yang berkualitas dan percepatan penurunan stunting. Melalui program dan kerja-kerja teman-teman KB dan dukungan OPD terkait,” ujarnya.

BACA JUGA  Jangan Ketinggalan, Raih Gadget Terbaik dengan Harga Terjangkau

Syahruddin mengatakan untuk kampung KB Makassar sendiri diwakili langsung Kampung KB Nusa Indah, Kecamatan Tallo. Dan untuk dapur sehat atasi stunting berasal dari Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Dia pun menekankan kesuksesan Kampung KB dan dapur sehat ini berkat peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua