Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Sekda Makassar Paparkan  Pembangunan Kota dengan Konsep Ramah Lingkungan

Keterangan Foto: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Sekda Makassar Paparkan  Pembangunan Kota dengan Konsep Ramah Lingkungan

Smartcitymakassar.com – Makassar. PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar.

Hal itu disampaikan saat membuka resmi acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Aston, Kamis (20/06/2024).

Mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” kota Makassar sangat konsen memperhatikan kondisi iklim yang berpengaruh terhadap lingkungan saat ini yang ramai diperbincangkan dunia.

BACA JUGA  Danny Pomanto dan MUI Makassar Komitmen Jaga Ketahanan Keimanan Umat

“Alhamdulillah kita telah dikaruniai alam yang begitu indah. Selaras dengan tema maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawat bumi alam kita agar tetap lestari,” ucapnya.

Kata Firman, tak hanya memperhatikan, komitmen kota Makassar juga dibarengi inovasi dalam mengatasi tantangan lingkungan, seperti mendorong pembangunan kota yang ramah lingkungan dan program Low Carbon City.

BACA JUGA  Kesra Kota Makassar Bimbing 1.500 Remaja Masjid dalam Ciptakan Program Kerja Kreatif

Berbagai inovasi teknologi dan kebijakan diambil untuk mencapai tujuan tersebut diantaranya revisi tata ruang seperti gedung Mavec, penerapan teknologi hijau, gerakan dekarbonisasi dan oxigenisasi serta perubahan perilaku sosial.

Lihat Semua

1 23»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua