Hadir di Acara MRPTNI, Rektor Unhas Tekankan Kolaborasi Akademisi, Pemerintah, dan Praktisi

Keterangan Foto: Rektor Unhas: Hadir di Acara MRPTNI, Rektor Unhas Tekankan Kolaborasi Akademisi, Pemerintah, dan Praktisi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, menghadiri kegiatan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting dari berbagai sektor, termasuk Menteri Pertanian R.I., Dr. Amran Sulaiman, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, serta Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Anindito Aditomo, Ph.D, serta pimpinan 75 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Kegiatan berlangsung dari Jumat-Minggu (17-19/05).

BACA JUGA  Seminar Nasional UKI Paulus Makassar, Danny Pomanto: Raih Peluang Bisnis di Era Digital Melalui Ide Pembeda dan Unik

Kegiatan ini mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD) khusus bersama Menteri Pertanian R.I., Dr. Amran Sulaiman, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, serta Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Anindito Aditomo, Ph.D, yang membahas berbagai isu strategis terkait pertanian hingga standar kurikulum pendidikan di Indonesia.

Diskusi konstruktif ini bertujuan mencari solusi terbaik bagi tantangan yang dihadapi Indonesia, sekaligus memperkuat sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan pemerintah.

BACA JUGA  KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama UNHAS

Selain FGD, MRPTNI juga menyelenggarakan Festival Kebudayaan sebagai bagian dari upaya penguatan nilai-nilai kebangsaan berbasis kebudayaan.

Festival ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan jati diri bangsa melalui berbagai pertunjukan seni dan budaya. Pelaksanaan festival ini merupakan hasil kerja sama antara MRPTNI dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua