Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag: Spirit Ramadan dan Idulfitri 1445 H Sebagai Momentum Menyikapi Pilpres dan Pilkada Serentak 2024

Keterangan Foto: Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag

Smartcitymakassar.com – Makassar. Saat hari raya Idulfitri, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan ibadah salat yang biasa disebut salat Id. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah mendengarkan khatib membacakan khotbahnya.

Dalam momen Idulfitri 1445 Hijriah yang berlangsung di Lapangan Karebosi beberapa waktu lalu, yang bertindak selaku khatib adalah Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus LDII Sukseskan Program Penguatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta’

Di awal khotbahnya, KH. Kaswad Sartono mengajak jemaah untuk menjadikan takwa sebagai modal  terbaik sekaligus lifestyle dalam mengarungi samudera kehidupan yang mempunyai tantangan luar biasa dahsyat, baik dari aspek keagamaan, kebangsaan, maupun global.

Selanjutnya Anggota Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Sulsel ini memaparkan, selama sebulan bersama Ramadan, sebulan itu pula sebagai hamba Allah kita telah tunjukkan “hidup bersama Allah dan Rasul-Nya”, seluruh aktivitas siang-malam, baik yang bernilai ibadah ritual, ibadah sosial, bahkan yang bernilai mubah, termasuk meninggalkan yang makruh dan haram, semuanya diikrarkan dan diniatkan hanya untuk Allah SWT.

BACA JUGA  Audiensi dengan Polda Sulsel, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Jalin Sinergi dan Kolaborasi Distribusi BBM dan LPG

“Inna Shalatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaati lillaahi rabbil alaamin,” bebernya.

Lihat Semua

1 23»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua