Ketua NU Makassar Khatib Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

Keterangan Foto: Ketua NU Makassar Khatib Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar KH. Dr. Kaswad Sartono dijadwalkan akan menjadi khatib pada salat Idulfitri 1445 Hijriah, yang akan digelar esok pagi (9/4/2024) di Lapangangan Karebosi, Jalan Jendral Sudirman.

Ketua NU Makassar, Kaswad Sartono mengungkapkan bahwa menjadi Khatib adalah amanah yang luar biasa yang diberikan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdan Pomanto.

“Ini adalah amanah yang mulia, amanah yang berat, amanah yang besar, karena Lapangan Karebosi adalah simbol atau icon Sulawesi Selatan. Khususnya Kota Makassar,” ungkap Kaswad Sartono yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK) UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus LDII Sukseskan Program Penguatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta’

Judul tema yang akan di bawakan adalah “Spirit Ramadan Makassar sebagai Kota Religius, Damai dan berperadaban”.

“Idulfitri tahun ini berada di tengah-tengah (sesudah pilpres dan sebelum pilkada) ini sangat penting bagaimana membangun kesatuan, persatuan, kerukunan, keharmonisan dan Makassar harus menjadi yang terdepan dalam hal kebaikan,” terang Kaswad Sartono yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

BACA JUGA  Kominfo Makassar Cek Masalah Lemah Sinyal dan Blankspot di Pulau Barrang Lompo dan Barrang Caddi

Ia melanjutkan, Lebaran tahun ini tidak ada perbedaan. Semua sepakat, baik ulama dari Muhammadiyah maupun dari Nahdlatul Ulama

“Posisi hilal berada pada 6 derajat. Sudah tidak ada perbedaan lagi. Semua sudah sepakat bahwa di atas 3 derajat sepakat 1 Syawal 1445 H jatuh pada tanggal 10. Tapi kita masih tetap menunggu pemerintah mengumumkan, sebagaimana dalam ayat menjelaskan Atiullah wa atiul rasul wa ulil amri minkum,” pungkasnya**(Takbir)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua