Anggaran Capai Rp 200 Miliar, Proyek Kabel Bawah Tanah Kota Makassar Batal Tahun Ini

Keterangan Foto: Anggaran Capai Rp 200 Miliar, Proyek Kabel Bawah Tanah Kota Makassar Batal Tahun Ini

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah kota (Pemkot) Makassar membatalkan rancangan proyek penerapan ducting sharing atau kabel bawah tanah pada tahun 2024, di mana sebelumnya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimistis pengerjaannya akan dimulai tahun ini dan dimulai dari titik Anjungan Pantai Losari.

Kabar batalnya proyek yang juga sudah diawali dengan studi tiru di Singapura ini disampaikan langsung oleh Danny Pomanto, sapaan Wali Kota, kepada awak media, di kantor Balai Kota Makassar, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Berbagi Kisah Inspiratif Jadi Istri Wali Kota, Nenek, dan Wanita Karir

“Proyek ini akan dilanjutkan kembali pada tahun 2025 mendatang dengan konsep yang lebih matang dibandingkan tahun 2024,” ujar Danny.

Danny menjelaskan, pembatalan tersebut justru merupakan kesimpulan dari studi tiru yang dilakukan dirinya bersama sejumlah OPD di Singapura beberapa waktu lalu.

“Kami sudah rapat, dan ini kesimpulannya, penundaan memang karena waktu perencanaan yang tidak cukup untuk mengeksekusi proyek ducting sharing ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag: Spirit Ramadan dan Idulfitri 1445 H Sebagai Momentum Menyikapi Pilpres dan Pilkada Serentak 2024

“Karena tidak cukup lagi waktunya. Kalau kita coba perencanaan 3 bulan, sudah bulan 4, sudah bulan 7 mi. Bulan 8 sudah nda mungkin, jadi supaya bagus kita matangkan ke 2025 saja,” lanjut DP, sapaan lain Wali Kota dua periode ini.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua