Komisi D DPRD Kota Makassar Singgung Penanganan Anjal Di Kota Makassar

Keterangan Foto: Komisi D DPRD Kota Makassar Singgung Penanganan Anjal Di Kota Makassar

Smartcitymakassar.com – Anak Jalanan (Anjal) masih menjadi masalah sosial di Kota Makassar yang hingga saat ini masih belum menemukan solusi yang tepat dalam penanganannya.

Di waktu-waktu tertentu, seperti bulan Ramadan dan menjelang lebaran menjamurnya anak jalanan biasanya semakin meningkat. Hal ini telah menjadi konsern bagi pemerintah kota Makassar.

Ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Kasrudin mejelaskan merajalelalnya Anjal di kota Makassar salah satunya disebabkan karena banyaknya titik masuk anjal di kota Makassar.

BACA JUGA  Silaturahmi ke Forkopimda Sulsel, Danny: Makassar Maju karena Dukungan Semua Pihak

Anjal yang tersebar di kota Makassar datang dari berbagai daerah, sehingga ada kesulitan bagi pemerintah dalam hal mengontrol jumlah anjal yang masuk ke Makassar tiap tahunnya.

“Anjal banyak datang dari luar, terus pintu masuk ke Kota Makassar itu banyak untuk mengontrol itu susah” ucap Kasrudin saat menjadi pembicara pada Parlement Talk Smartcitymakassar.com. Kamis (21/3/2024)

BACA JUGA  Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Peserta Festival Takbir dan Obor Tepian Air

Kasrudin mengatakan hal yang bisa dilakukan saat ini adalah selain ditertibkan bisa menyiapkan tempat tinggal atau penampungan bagi para Anjal.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua