Smartcity Dialog Ulas Antisipasi Dampak Kemarau Panjang Terhadap Stok Pangan di Makassar

Keterangan Foto: Smartcity Dialog Ulas Antisipasi Dampak Kemarau Panjang Terhadap Stok Pangan di Makassar

Smartcitymakassar.com – PERUM Bulog Kantor Cabang Makassar telah mengamankan 5000 ton beras sebagai konsumsi masyarakat Kota Makassar dan 4 Kabupaten lainnya yakni Maros , Takalar, Gowa, dan Pangkep hingga akhir 2023. Hal ini sebagai langkah antisipasi di musim kemarau dan dampak El nino yang diprediksi akan lebih panjang dibanding sebelumnya.

BACA JUGA  Seminar Nasional UKI Paulus Makassar, Danny Pomanto: Raih Peluang Bisnis di Era Digital Melalui Ide Pembeda dan Unik

Dalam progran Smartcity Dialog dari Smartcitymakassar.com, Pemimpin cabang Bulog kantor cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta mengatakan, pasokan beras Makassar berasal dari wilayah kabupaten sekitar dan sejumlah sentra beras di Sulsel seperti Wajo, Sidrap dan Bone. Bahkan mendatangkan dari wilayah lain di luar Sulsel seperti DKI Jakarta dan Kalimantan.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Partisipasi Masyarakat Jaga Lingkungan

Bulog juga menjamin kualitas beras terjaga di gudang Bulog dengan quality control yang ketat.

“Kami mempercepat program Gerakan Pangan Murah (GPM) tahap 2 dari jadwal semula Oktober, sudah mulai disitriusikan September, Oktober, dan November nanti,” ungkap Karmila.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua