Ajang MTQ Nasional dan Internasional di Kalsel, Kafilah PW JQH NU Sulsel Raih Prestasi Membanggakan

Keterangan Foto: Ajang MTQ Nasional dan Internasional di Kalsel, Kafilah PW JQH NU Sulsel Raih Prestasi Membanggakan

Smartcitymakassar.com – MUSABAQOH Tilawatil Qur’an (MTQ) bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-quran supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Pada MTQ JQH NU Nasional ke-9 dan MTQ Internasional ke-3, yang dibuka tanggal 5 dan ditutup 7 September, di Tanah Laut Kalimantantan Selatan, Kafilah PW JQH NU Sulsel, meraih prestasi yang cukup membanggakan.

BACA JUGA  Bersama Mendagri Tito dan AHY, Danny Pomanto Diskusi Bahas Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF 2024

Yakni, meraih terbaik 2 umum nasional, setelah Sumatera Utara sebagai terbaik 1 nasional dan juara 3 tingkat internasional. Prestasi ini di luar target kafilah saat pelepasan ke arena MTQ, Kamis (7/9/2023).

Rais Majelis Ilmi JQH PWNU Sulsel, KH Masykur Yusuf mengungkapkan rasa harunya, karena putra dan putri terbaik perwakilan dari Sulsel berhasil menjuarai MTQ nasional dan internasional di Kalimantan Selatan.

“Selamat kepada kafilah Sulsel yang berprestasi Hasil ini tidak lain adalah berkah doa kiai-kiai NU di Sulsel, karena persiapan sangat terbatas baik waktu latihan maupun materi. Tetap istikamah, Insya Allah MTQ Nasional ke-10 dan MTQ Internasional ke-4 JQH NU akan digelar pada tahun 2026 di Kota Makassar. Semoga qori-qoriah dan hafid hafidzah bisa mempersiapkan diri,” ungkap KH Masykur yang juga anggota pengawas MTQ Nasional 9 dan Internasional 3.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber dan Penanggap di Ajang WWF 2024 di Bali, Danny Pomanto Beri Rekomendasi

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua