Jangan Ketinggalan, Event Seru dan Unik Oktober Mendatang di Anjungan Pantai Losari Makassar

Keterangan Foto: Makassar Sports Eight (S8)

Smartcitymakassar.com – SETELAH F8, perhelatan akbar dalam dunia olahraga dan teknologi kembali digelar bertajuk, Makassar Sports Eight atau S8 yang rencananya siap diadakan pada pertengan Oktober di Anjungan Pantai Losari dan beberapa venue sports lainnya di Makassar.

Kadispora Makassar Andi Pattiware mengatakan di dalam S8 terdapat berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan olahraga seperti, pameran teknologi olahraga, kompetisi olahraga, pertunjukan olahraga dan lainnya.

Event ini akan digelar selama empat hari dengan berbagai kegiatan yang berbeda tiap harinya.

S8 itu sendiri dari Sports Competition yang mana akan mempertandingkan cabor seperti, 3 on 3 Basketball di Lapangan Basket Universitas Ciputra, Futsal di Lapangan Futsal GORO, Speed Climbing di Anjungan Pantai Losari, Anggar di TBC, Badminton di Lapangan Badminton Soulmate, Kick Boxing di Lapangan Karebosi dan Perahu Naga di Pantai Losari.

BACA JUGA  Gelar Konferancab Pertama Kali di Makassar, PAC GP Ansor Tamalate Jadi Percontohan

“S1 adalah kegiatan yang melibatkan beberapa cabang olahraga untuk dikompetisikan dengan tujuan untuk mengasah, menunjukkan skill dan menumbuhkan jiwa sosial melalui teamwork,” kata Pattiware, Rabu, (6/09/2023).

Selain itu, ia menambahkan, S8 mengusung penguatan event olahraga dengan konsep sportainment & sportourism. Pasalnya event olahraga seharusnya dapat mejadi tontonan menarik dan menghibur masyrakat.

BACA JUGA  ORARI Lokal Makassar Gelar Muslok II Tahun 2024, Pemkot Makassar Harap Bangun Sinergi

Serta mejadi primadona baru sebagai perhelatan unggulan di Kota Makassar yang diharapkan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi juga pertumbuhan PAD Kota Makassar.

“Tentunya kami juga selenggarakan perhelatan olahraga yang inklusif dengan melibatkan cabor-cabor di bawah National Paralympic Committee (NPC),” tambahnya.

Lalu ada Sports Technology (S2) yang merupakan pameran teknologi olahraga dan games digital bertema olahraga dan juga E-sport. Termasuk kompetisi Drone Race dan Exhibition Technology.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua