Pemprov Sulsel Alokasikan Bantuan Keuangan Tuntaskan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo – Pantilang

Keterangan: Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo – Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Rabu (30/8/2023) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com. Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo – Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Rabu (30/8/2023).

Di Peresmian sekaligus peninjauan jalan ini, Gubernur Sulsel didampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong.

“Alhamdulillah, meresmikan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo – Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. Ini salah satu akses dari Luwu Raya menuju Toraja,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

BACA JUGA  Kominfo Makassar Cek Masalah Lemah Sinyal dan Blankspot di Pulau Barrang Lompo dan Barrang Caddi

Ruas jalan ini, kata dia, akan menghubungkan akses jalan dari Palopo – Luwu – Toraja melalui ruas Palopo – Latuppa – Bonglo – Pantilang – Rantepao.

Penanganan jalan ini adalah berkat bantuan keuangan Pemprov Sulsel yang dialokasikan oleh Gubernur Andi Sudirman untuk tahun anggaran 2022 dan tahun 2023.

“Selesainya penanganan jalan ini oleh Pemkab Luwu melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2022 dan 2023 total Rp 39 Miliar, untuk pengaspalan 10,6 Km. Alhamdulillah, dalam dua tahun kita bisa tangani dan tuntaskan sepanjang 10,6 km,” papar Andi Sudirman.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Lansia, DPPKB Makassar Kunjungi Sekolah Lansia Tangguh di Malang

Dirinya pun mengapresiasi Bupati Luwu beserta jajaran yang merealisasikan bantuan keuangan tersebut. Terlebih, jalan ini juga menghubungkan ruas jalan Provinsi pada ruas Bua – batas Toraja Utara di Kabupaten Luwu, yang saat ini progress ditangani sepanjang 2,2 km.

Dengan selesainya penanganan jalan ini, akan membuka akses masyarakat terisolir. Sekaligus memperlancar akses mobilitas masyarakat dari/ke Luwu ke Toraja.

“Kami turut senang dengan kebahagiaan masyarakat dengan penanganan jalan ini. Hal ini sebagai wujud bukti pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan secara bertahap,” pungkas Gubernur Sulsel Andi Sudirman. (*)

Laporan: Nurfitri

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua