KPU dan Pemerintah Sinergi Dorong Partisipasi Masyarakat dan Kesiapan Partai Politik Jelang 2024

Keterangan Foto: KPU dan Pemerintah Sinergi Dorong Partisipasi Masyarakat dan Kesiapan Partai Politik Jelang 2024

Smartcitymakassar.com – DALAM rangka meningkatkan pemahaman dan tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar terus melakukan upaya-upaya peningkatan keterlibatan masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang.

Langkah-langkah dilakukan berbagai macam, dimulai dari melakukan sosialisasi politik kepada seluruh masyarakat, melibatkan KPU dan Bawasluh dengan harapan partisipasi pemilih semakin tinggi secara kualitas dan kuantitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Badan Kesbangpol Makassar Dr. Hari saat menjadi pembicara pada Smartcity Dialog yang mengusung tema “Mendorong Partisipasi Masyarakat dan Kesiapan Partai Politik Menjelang 2024” di Kantor Smartcitymakassar.com, Rabu (7/8/2023).

BACA JUGA  Ini Modal Danny Pomanto Siap Menangkan Pilgub Sulsel Bersama PKS

Dr. Hari menyampaikan, berkaca pada pemilu sebelumnya tingkat partisipasi pemilih khususnya di Kota Makassar, masih dianggap rendah dari jumlah penduduk yang mencapai 1 juta jiwa. Sehingga diharapakan pada Pemilu/Pilkada 2024 akan ada peningkatan partisipasi jumlah pemilih.

“Semakin tinggi partisipasi masyarakat menunjukkan bahwa, dukungan masyarakat semakin tinggi terhadap pemerintahan, terhadap calon-calon, baik di legislatif maupun yang ada di pemerintah daerah sendiri,” pungkas Dr. Hari.

BACA JUGA  Ini Modal Danny Pomanto Siap Menangkan Pilgub Sulsel Bersama PKS

Selain melakukan sosialisasi politik upaya keterlibatan masyarakat pada Pemilu 2024 nantinya juga fokus menyasar berbagai elemen, termasuk pemilih pemula di tingkat SMA/SMK nantinya pemerintah kota akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulsel untuk melibatkan pelajar pada pemilihan nanti.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua