IndiHome Kini Jadi Milik Telkomsel

Logo IndiHome

JAKARTA, – Terhitung sejak 1 Juli 2023, IndiHome tidak lagi berada di bawah naungan Telkom, tetapi sudah di bawah manajemen Telkomsel.

Telkom dan Telkomsel telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. Akta pemisahan ini ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

“Integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadi milestone penting bagi Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group,” ujar Hendri dalam konferensi pers nya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Penggabungan IndiHome dan Telkomsel ini juga menjadi salah satu strategi Telkom dalam mengimplementasikan produk fixed mobile convergence (FMC), yakni layanan perpaduan antara internet mobile dan fixed broadband.

BACA JUGA  Diskominfo Makassar Uji Coba Jaringan Internet Starlink di Pulau Barrang Lompo

Mulai 1 Juli 2023, untuk kebutuhan informasi dan layanan, pelanggan IndiHome juga dapat menghubungi customer touch point Telkomsel, seperti Call Center 188, website www.telkomsel.com, layanan email cs@telkomsel.com, dan GraPARI (walk-in).

Sedangkan, untuk layanan customer touch point IndiHome, seperti Aplikasi myIndiHome, website www.indihome.co.id, Plasa Telkom (walk-in), Call Center 147, serta akun media sosial @IndiHomeCare, masih tetap melayani pelanggan IndiHome seperti biasa.

Dengan selesainya proses penggabungan IndiHome dan Telkomsel ini menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9%, sementara Singtel di Telkomsel menjadi 30,1%.

Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam Telkom Group, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel, sementara Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang.

BACA JUGA  Diskominfo Makassar Uji Coba Jaringan Internet Starlink di Pulau Barrang Lompo

“Setelah ini, IndiHome akan bersinergi dengan Telkomsel untuk menghadirkan inovasi yang memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan serta seluruh stakeholder. Ke depannya Telkom Group akan melanjutkan rencana transformasi Five Bold Moves lainnya, seperti InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCos,” pungkas Ririek. [*]

Laporan: Ridwan Jarre

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua