Malaysia Sindir Pertandingan Argentina vs Indonesia, Ini Jawaban Telak Alexis Mac Allister

Gelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister (Instagram)


BOLA, – Gelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister, buka suara soal pertandingan melawan Timnas Indonesia. Ia secara tidak langsung memberi bantahan terhadap tudingan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Ketua FAM Datuk Hamidin Mohd Amin sempat melontarkan pernyataan yang menyebut laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday bukanlah momen untuk sebuah tim mencari popularitas.

Dia mengklaim hal itu jadi dasar Timnas Malaysia belum mau menerima tawaran bertanding kontra tim-tim papan atas seperti Brasil dan Argentina yang diklaim sempat memberi mereka undangan untuk uji coba.

Datuk Hamidin mengaku sadar Malaysia belum mampu menyamai level dua negara tersebut. Karenanya, lawan mereka di FIFA Matchday Juni 2023 hanyalah tim-tim yang berada di luar 100 besar ranking FIFA.

BACA JUGA  Ribuan Peserta Sulsel Smansa 10K Dilepas Wali Kota Makassar Danny Pomanto

Komentar itu secara tidak langsung menyindir keputusan Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Secara kualitas, skuad Garuda jelas punya peluang tipis untuk mengalahkan juara Piala Dunia 2022 itu. Merujuk perspektif bahwa FIFA Matchday adalah ajang mencari poin, pertandingan tersebut dianggap kontra produktif bagi kedua negara.

Namun, gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia jelang kedua tim bertemu dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023.

Mac Allister menyebut laga kontra Timnas Indonesia adalah momen penting. Pasalnya, ini jadi laga uji coba resmi terakhir mereka sebelum bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL pada September mendatang.

Dalam FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina menjalani tur Asia. Selain Indonesia, mereka dijadwalkan melawan Australia di Beijing, China.

BACA JUGA  Laga Eksebisi Danny Pomanto vs Prof Zudan Arif Tutup Turnament Wali Kota Cup 2024 Makassar

Saya pikir tanggal FIFA ini (FIFA Matchday kontra Australia dan Indonesia) akan menjadi sangat penting bagi timnas Argentina,” kata Mac Allister dalam wawancara ekslusif kepada Infobae, dikutip pada Selasa (6/6/2023).

Kami] terus menyesuaikan detail dan mudah-mudahan Copa América, Kualifikasi [Piala Dunia], semuanya bisa berjalan baik untuk tim Argentina dan saya merasa ada koneksi yang bagus antar para pemain, ada suasana bagus dan itu sangat membantu kami,” tambahnya.

Timnas Argentina dijadwalkan bakal menghadapi Australia terlebih dahulu pada 15 Juni, sebelum melawan Timnas Indonesia empat hari kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. [*]

Laporan: Aan Saputra

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua