Sandiaga Uno Nyatakan Siap Berduet dengan Anies di Pilpres, Asal Syaratnya Begini

Sandiaga Uno (dok)

JAKARTA, – Sandiaga Uno belakangan ini sering disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang potensial. Berbagai survei juga memasukkan namanya dalam radar cawapres dengan elektabilitas yang tinggi.

Dengan demikian tidak mengherankan, banyak partai politik meliriknya bahkan dalam pengakuan Sandiaga sendiri, saat ini dia mengaku memiliki hubungan baik dengan PKS.

Lalu, apa respons Sandiaga ketika ditanya soal duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024?Diketahui, PKS telah resmi mendukung Anies sebagai capres. Sandiaga berbicara soal konsep kerja sama dalam membangun pembangunan, yang katanya harus memiliki landasan utama untuk ke depannya.

“Jadi konsep bekerja sama itu harus dilandasi beberapa pemikiran-pemikiran. Saya ada dalam pemikiran arah kebijakan pembangunan yang sekarang ini layak diteruskan dan dipercepat. Ini yang harus jadi landasan utama,” kata Sandiaga saat ditanya soal duet dengan Anies, di Acara Halal Bihalal PWNU DKI Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Memang ada beberapa koreksi yang harus dilakukan, akan tetapi bukan berarti arah pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi 8 tahun lebih ini atau melanjutkan pemerintahan sebelumnya harus diubah,” tambahnya.

Sandiaga menyebut duet untuk maju di Pilpres tentunya harus disertai konsep yang selaras. Dia mengaku siap untuk berduet dengan Anies jika memiliki konsep yang selaras.

“Ini yang harus kita sepakati dulu. Karena kita bicara mengenai 13-15 tahun periode jendela peluang yang sangat sempit. Jadi kita betul-betul harus memperjuangkan ini dalam konsep kebersamaan,” katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno memberi sinyal akan bergabung dengan PPP dalam waktu dekat setelah bertemu Plt Ketua PPP Mardiono. Meski demikian, Sandiaga mengaku memiliki hubungan baik dengan PKS.

“Kita sangat memiliki sejarah untuk berjuang bersama PKS dan sama PKS ini hubungannya, chemistry-nya sudah terbangun lama,” kata Sandiaga usai berziarah di Makam Sunan Ampel Surabaya, Kamis (25/5), lalu.

Sandiaga menyatakan dirinya sering hadir di acara PKS akhir-akhir ini. Ia mengaku mendapat banyak masukan dari para petinggi PKS.

“Saya mendapat masukan dari petinggi PKS tentang harapan-harapan dari perbaikan yang teman-teman di PKS ingin hadirkan untuk perjuangan ke depan,” jelasnya. [*]

Laporan: Ridwan Jarre
Editor: Muh. Saiful

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua