Tim Penggerak PKK Sulsel, Melalui Pokja Tiga Beri Bibit Cabai di Empat Kabupaten

Keterangan Foto: Tim Penggerak PKK Sulsel, Melalui Pokja Tiga Beri Bibit Cabai di Empat Kabupaten

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Tim Penggerak PKK Sulsel bekerja sama dengan Bank Sampah binaan PT Pegadaian memberikan bantuan bibit cabai kepada empat kabupaten.

Melalui Ketua Pokja III PKK Sulsel Sri Suro Adhawaty mengatakan bahwa, salah satu program kerja PKK adalah pemanfaatan pekarangan dan program ini sangat melekat di POKJA 3.

“Adapun bibit yang diberikan ke empat kabupaten yaitu cabe yang merupakan komoditi strategis,” ucap Sri Suro Adhawaty kepada awak media, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, sebagai komodity strategis cabe berpotensi menyumbang inflasi dan secara tidak langsung akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat dan ujungnya masalah kemiskinan.

BACA JUGA  Juara Satu Tingkat Provinsi, Indira Pimpin Rapat Sambut Lomba Kelurahan Terpadu Nasional

“Kita berharap agar program ini bersinergi dengan program pemerintah. Di mana, PKK yang mendapat support dari bank sampah binaan PT. Pegadaian membagikan cabe siap tanam,” Sri Suro.

Untuk itu, harapannya agar bantuan ini, kader PKK dan masyarakat termotivasi menanam cabai minimal 1 atau 2 pot per rumah untuk memenuhi kebutuhan cabai dan menjadikan cabai sebagai sumber pendapatan keluarganya.

Kegiatan Penyerahan dan Penanaman Bibit Cabai di empat kabupaten dalam sehari yaitu Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Takalar, dan Gowa.

BACA JUGA  Kelurahan Manggala Raih Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel 2024

Sebagai tambahan, kegiatan ini merupakan tahapan dari Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2023 yang dilaksanakan oleh forum bank sampah Indonesia. Di mana Sulsel sebagai tuan rumah.

Adapun acaranya itu adalah edukasi pengelolaan sampah rumah tangga, pemberian bibit cabe untuk 12.000 di beberapa kabupaten di provinsi Sulsel, kemudian talk show dan terakhir pencanangan dan MoU seluruh stakeholder yang terlibat dalam mensupport bank sampah Indonesia (*)

Laporan: Fatahillah

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment