Gerindra: Cawapres Prabowo dari PKB

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa (dok)

JAKARTA, – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan ada kesepakatan bahwa cawapres Prabowo Subianto berasal dari PKB. Namun, dia belum menyebut siapa sosok yang akan menjadi cawapres itu.

“Tidak deadlock. Karena kita sepakat wakil kita adalah dari PKB,” ujar Desmond di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).

Desmond mengatakan tidak ada kebuntuan dalam pembahasan cawapres untuk Prabowo. Dia mengatakan usulan cawapres akan berasal dari PKB.

Jadi kalau ada yang bilang deadlock nggak, tergantung kita aja nunjuk siapa,” katanya

“Kalau PKB nunjuk Cak Imin iya itu lah wakil Pak Prabowo. Kalau PKB nunjuk yang lain ya itu Wakil Prabowo. Asal dari usulan PKB,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gerindra dan PKB telah sepakat berkoalisi menjelang Pilpres 2024. Gerindra sendiri sudah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024.

Di sisi lain, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin makin sering bertemu dengan para Wakil Presiden mulai dari Jusuf Kalla, Boediono, Ma’ruf Amin hingga Try Sutrisno. Cak Imin juga tidak menjadi caleg dan mengaku fokus menjadi capres atau cawapres. [*]

Laporan: Ridwan Jarre

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua