Rahman Pina Perkenalkan Liestiaty Fachruddin sebagai Bacaleg DPR RI

Rahman Pina Perkenalkan Liestiaty Fachruddin sebagai Bacaleg DPR RI (dok pribadi)

MAKASSAR – Para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) nampaknya sudah mulai melakukan safari politik untuk mendekatkan dirinya dengan calon konstituennya. Bahkan para tokoh pendukungnya pun mulai turun gunung.

Hal ini dilakukan oleh  Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Sulawesi Selatan ( AMPG Sulsel ) Rahman Pina ketika memperkenalkan Ketua Golkar Bantaeng Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1.

Diketahui, Dapil Sulsel 1 meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Dalam acara bertajuk “gebyar squad klakson”, Rahman Pina memperkenalkan kepada seluruh timnya bahwa ada kehadiran sosok Lies F Nurdin Abdullah dalam acara tersebut.

“Teman-teman sekalian saya sengaja menghadirkan orang-orang yang bisa saya anggap sebagai partner, kalau saya hanya di provinsi sendiri maka tentu saya butuh partner untuk menjadi anggota DPR RI dan DPRD Makassar,” kata Rahman Pina, Minggu (21/5/2023).

Menurut Rahman Pina kehadiran Lies Nurdin Abdullah dalam acara tersebut tentunya agar saling melengkapi dalam berbagai tugas nantinya, ketika dipercayakan untuk menang dalam kontestasi politik.

“Apa gunanya teman-teman sekalian, supaya teman-teman semua nanti, ketika ada urusannya dengan urusan pusat maka sudah ada orang yang bisa kita telpon atau ada yang bisa kita datangi. Hadir di sini ibu Lies Nurdin Abdullah, silahkan berdiri ibu,” katanya.

“Sebentar kita kasih kesempatan ibu lagi ya, inilah ibu Lies Nurdin Abdullah akan menjadi Caleg DPR RI partai Golkar Sulawesi Selatan satu, mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar,” imbuhnya.

BACA JUGA  Ini Modal Danny Pomanto Siap Menangkan Pilgub Sulsel Bersama PKS

Menurut Rahman Pina, dari sekian Caleg DPR RI khususnya di Dapil Sulsel 1, satu-satunya yang tidak pernah menghubungi dirinya untuk jalan sama adalah Ibu Lies Nurdin Abdullah.

“Tapi kenapa saya yang menghubungi, karena menurut saya ini orang yang paling ikhlas bekerja, orang yang luar biasa, ketika di kantor Gubernur suaminya luar biasa baiknya sama saya,” kata Rahman Pina.

Rahman Pina juga mengakui kebaikan Prof Nurdin Abdullah apalagi saat masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

“Dan bagi seluruh warga Antang khususnya yang tinggal di komplek perumahan Unhas, menyiapkan lahan untuk seluruh warga komplek Unhas Antang adalah bapaknya beliau bapak Prof Fachruddin,” jelas Rahman Pina dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Makassar yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya tidak tahu mau mengucapkan apa, karena saya baru dalam berpolitik dan saya mohon bimbingan Pak Rahman Pina yang Insyaallah keempat kalinya,” katanya.

Apalagi saat ini, dari gebyar squad klakson memiliki semangat yang luar biasa, apalagi didukung dengan semangat kerja tim yang solid dalam menjalankan tugas masing-masing.

BACA JUGA  Ini Modal Danny Pomanto Siap Menangkan Pilgub Sulsel Bersama PKS

“Kalau saya lihat semangatnya semua masyaallah, kalau sudah mak-mak yang sudah mendukung jangan ragu Insyaallah. Saya memang masuk di Golkar karena bapak saya dulu Rektor Unhas dan dulu menjadi anggota DPR RI selama hampir 13 tahun dan di Golkar,” jelas Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah.

Lies Nurdin Abdullah mengakui dirinya memiliki darah Golkar sejak almarhum Prof Fachruddin terpilih sebagai anggota DPR RI selama 13 tahun lamanya bersama partai Golkar.

“Jadi pada saat saya dilamar saya bingung, saya masih dosen saya bilang, masih sampai sekarang Dosen di Unhas dan sudah 34 mengabdi di Fakultas Kelautan dan Perikanan,” katanya.

“Tapi karena saya diminta untuk masuk di partai, saya memilih Golkar karena memang ada darah Golkar tubuh kami, Insyaallah yang terbaik Golkar Aamiin,” lanjutnya.

Dia mengajak seluruh hadirin untuk sama-sama doakan RP atas kebaikannya memanggil dirinya bertatap muka langsung dengan masyarakat Kota Makassar.

“Alhamdulillah, kebaikan pak Rahman Pina saya datang hari ini bukannya saya tidak menghubungi bapak, tapi karena saya tidak tahu saya harus menghubungi sopan tidak menghubungi bapak,” kata Lies Nurdin Abdullah.

“Tapi Alhamdulillah pak Rahman Pina mungkin karena kehendak Allah, digerakkan hatinya, di gelitik hatinya ayo hubungi ibu Lies Alhamdulillah,” katanya. [*]

Laporan: Ridwan Jarre
Editor: Muh. Saiful






Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua