Bangun Militansi Kader Profesional, Banser Sulsel Gelar Diklatsus di Kota Palopo

Smartcitymakassar.comMakassar. Untuk meningkatkan skill kebencanaan dan kesehatan bagi kader Banser saat bertugas di lapangan, maka digelar kegiatan Pendidikan Latihan Khusus (Diklatsus) Bagana (Banser Tanggap Bencana) dan Basada (Banser Husada) yang bergerak di bidang satuan khusus kesehatan, Kamis (16/3/2023).

Diklatsus dilaksanakan tanggal 16 hingga 20 Maret 2023 di lapangan tembak Kodim 1403 Kota Palopo. Selain Sulsel, peserta Diklatsus juga berasal dari Provinsi lain seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara.

BACA JUGA  Plt Kadis Kominfo Makassar Bahas Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik

Ketua PC GP Ansor Kota Palopo, Rezky Azis dalam sambutannya berharap Diklatsus berjalan sukses dan menghasilkan kader Banser yang tangguh di bidang kebencanaan dan kesehatan.

“Mohon doanya semua, semoga Diklatsus berjalan maksimal dan mampu menghasilkan kader-kader Banser yang tangguh di bidang kebencanaan dan kesehatan. Terima kasih kepada Satkorwil Banser dan PW GP Ansor Sulsel yang mempercayakan kota Palopo sebagai tuan rumah Diklatsus ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Ramaikan Jalan Santai Sehat Bahagia Gereja Katolik Paroki ST Paulus Tello

Rezky Asis turut memberikan semangat dan berharap kepada seluruh peserta agar serius mengikuti kegiatan tersebut.

“Diklatsus ini adalah momentum kaderisasi formal di internal Banser untuk meningkatkan skill/keahlian dan wawasan anggota di bidang kebencanaan dan kesehatan,” sambungnya.

Lihat Semua

1 2»

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua