Juara Karate Tingkat Nasional, Pelajar SMA Islam Athirah Bukit Baruga Harumkan Nama Athirah

Juara Karate Tingkat Nasional, Pelajar SMA Islam Athirah Bukit Baruga Harumkan Nama Athirah

Smartcitymakassar.com – Makassar- Pelajar ekstrakurikuler karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga sukses meraih prestasi pada Kejuaraan Karate Shindoka Cup 2023 yang berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin, Minggu (12/3/2023)

Dojo Athirah berhasil memboyong juara ketiga atas nama Nayla Rahma. Keberhasilan itu merupakan rekor pertama menjuarai event Karate tingkat nasional buat sekolah yang terletak di perumahan bukit Baruga itu.

Pelatih ekstrakurikuler karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Fuad Bagaskara, yang juga guru olahraga di sekolah yang terletak di sektor Manggalla itu bersyukur atas torehan ini.

BACA JUGA  Hakim Tolak Gugatan Rp700 Miliar Eks Stafsus Gubernur Sulsel Terhadap Media dan Jurnalis

“Alhamdulillah dengan perisapan selama 3 bulan, Athirah dapat mencatatkan namanya di atas podium juara, yang main dikelas -59 Kg Junior prestasi,” Ujarnya.

Fuad sapaannya mengatakan keberhasilan itu sangat baik untuk athirah mengimgat kali pertama SMA Islam Athirah Bukit Baruga juara Karate tingkat nasional.

“Sangat baik untuk athirah kedepanya mengingat ini kali pertama tim karate Athirah berlaga di tingkat Nasional,” tandanya

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin menyambut keberhasilan itu dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA  Duta Remaja Kota Makassar Hadir di Acara Talkshow Inspiratif Bersama Anak Down Syndrome

“Alhamdlillah wa syukrulillah event yang sangat menguji ke tangkasan dan fokus untuk menemukan titik kelemahan lawan sehingga mampu menduduki peringkat yang sangat membanggakan untuk sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dai Kota Makassar itu berharap Harapan ananda juara tidak berpuas diri, tetap latihan yang intens untuk membuatkan hasil lebih maksimal kedepannya.

“Support dari sekolah untuk eskul prestasi merupakan wadah tersendiri untuk menemukan bakat bakat profesional para peserta didik untuk berprestasi di luar sekolah, apalagi event bergengsi yang diikuti oleh siswa se indonesia,” tutupnya. [hd]

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua