Terima SK dari Kanwil Kemenag, PW Lazisnu Sulsel Siap Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Umat

Makassar229 Views

Smartcitymakassar.comMakassar. Penyerahan SK izin operasional LAZ oleh Pengurus Wilayah Lembaga Zakat Infak, dan Sedekah Sulawesi Selatan (PW Lazisnu Sulsel) berjalan lancar di kediaman Ketua PW NU Sulsel, Dr. KH. Hamzah Harun Al Rasyid, MA. Selasa (7/3/2023)

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung Kanwil Kemenag Sulsel, Kabid Penaiszawa, Dr. H. Abdul Gaffar, S.Ag., MA.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Abdul Gaffar, S.Ag., MA., memberikan support dan mengapresiasi atas upaya PW Lazisnu dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan umat.

“Oleh karena itu kami sangat mensupport dan mengapresiasi usulan dari teman-teman (PW Lazisnu) yang berafiliasi di Kementerian Agama demi penguatan-penguatan kelembagaan kita ke depan,” ungkapnya,

Sementara itu, Ketua PW NU Sulsel, Dr. KH. Hamzah Harun Al Rasyid, turut bersyukur mengenai penyerahan SK PW Lazisnu.

Ia berharap, dengan ini Lazisnu Sulsel dapat leluasa dalam menjalankan tupoksinya sebagai Lembaga Amil Zakat yang telah mendapatkan legalitas dari Kementerian Agama RI.

BACA JUGA  Dua Hari Acara JK di Unhas, Rektor Unhas Tidak Nongol, Pengamat: Ini Sangat Aneh

“Alhamdulillah dengan terbitnya SK Lazisnu ini dapat membuat pengurus/relawan tidak cangung-cangung lagi, kini mereka sudah punya pegangan. Karena sebelumnya mereka mau aktif tapi SK-nya belum ada, sementara ini amanah dari organisasi. Alhamdulillah sekarang sudah ada dan In syaa Allah saya yakin akan sukses,” harapnya.

Penyerahan SK turut dihadiri Kepala Sekretariatan PW NU Sulsel, Muhajir, Dewan Pakar Lazisnu, Gus Taslim, dan Pengurus Lazisnu Kota Makassar/Faturahman.

Mari dukung Program NU CARE-LAZISNU Makassar melalui:
Mega Syariah (506) 2008370565
an. LAZISNU Makassar
Narahubung 081342234432**(Tbr)

Comment