Unit Galeri Investasi STIEM Bongaya Mengadakan Seminar Edukasi “Sekolah Pasar Modal Level 2”

Para peserta, pemateri, dan panitia pelaksana berpose bersama di sela-sela acara (RAA)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bertempat di Aula STIEM Bongaya, 27 Februari 2023, Unit Galeri Investasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya (STIEM Bongaya) bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) kembali mengadakan kegiatan edukasi yang diperuntukkan bagi investor muda, yakni Sekolah Pasar Modal Level 2. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yaitu Sekolah Pasar Modal Level 1 yang telah dilaksanakan.

Didampingi oleh Kepala Unit Galeri Investasi, Dr. Rezki Arianty Akob, S.H., S.E., M.M., kegiatan ini pun dibuka oleh Wakil Ketua 3 STIEM Bongaya, Dr. Hasbiyadi, S.E., M.M, pukul 10:00 WITA. Dalam pidato pembukaannya, beliau memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut membantu acara ini hingga terlaksana.

“Saya, mewakili STIEM Bongaya, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu acara ini. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada kita semua dan kepada panitia pelaksana untuk tetap berkarya dan berinovasi dengan kembali mengadakan kegiatan-kegiatan edukasi terkait lainnya,” jelas Hasbi, sapaan karibnya.

BACA JUGA  Sentuh Hati Masyarakat di Car Free Day Boulevard, Damkarmat Makassar Siapkan Wahana Flying Fox Gratis
Infografis kegiatan seminar edukasi GI-KSPM STIEM Bongaya

Sekolah Pasar Modal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Galeri Investasi-KSPM (GI-KSPM) STIEM Bongaya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkaitr pasar modal dimana GI-KSPM STIEM Bongaya bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas.

Sementara, Kepala Unit Galeri Investasi STIEM Bongaya, Dr. Rezki Arianty Akob, S.H., S.E., M.M., akrab disapa Kiki, menjelaskan bahwa Pasar Modal Level 2 kali ini menyusun tema “Grow your money through investment with fundamental and technical analysis”.

BACA JUGA  Hadir di Acara MRPTNI, Rektor Unhas Tekankan Kolaborasi Akademisi, Pemerintah, dan Praktisi

“Sesuai dengan tema, kegiatan ini diharapkan mampu membuka wawasan para peserta mengenai pasar modal terutama dalam menilai dan memprediksi tren suatu harga saham berdasarkan analisis yang matang, baik dengan analisis fundamental maupun analisis teknikal,” terang Kiki.

Kemudian, Achmad Irfan Ibrahim selaku Capital Market Trainer BEI Kantor Perwakilan Sulsel yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini memberikan tambahan pengetahuan mengenai analisis fundamental, sedangkan Adrian Sayyed selaku Branch Manager MNC Sekuritas yang juga menjadi pemateri memberikan tips dan trik kepada peserta dalam menganalisis kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham. 

Acara dihadari oleh banyak peserta dan terlaksana melalui kerja sama antara STIEM Bongaya, khususnya Unit Galeri Investasi (Kelompok Studi Pasar Modal) dengan beberapa mitranya antara lain, otoritas jasa keuangan, IDX, KPEI, KSEI, Indonesia SIPF, MNC Sekuritas. (**)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua