[Video] Pasar Terong Makassar Kebakaran, 24 Kios Hangus Dilalap Api

Pasar Terong Makassar kebakaran

Smartcitymakassar.com – Makassar – Kebakaran terjadi di Pasar Terong, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 21.00 Wita. Akibatnya 24 kios yang berada di Pasar Terong ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan sedikit 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 78 personel diterjunkan untuk memadamkan api yang menjalar di lantai 2 Pasar Terong.

BACA JUGA  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Sekda Makassar Paparkan  Pembangunan Kota dengan Konsep Ramah Lingkungan

“Kita terima informasi kebakaran pukul 21.07 Wita dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.31 Wita,” kata Hasanuddin dalam keterangannya, Minggu (5/2/2023).

Hasanuddin menjelaskan bahwa dugaan sementara pemicu kebakaran adalah adanya korsleting yang terjadi di salah satu kios di Pasar Terong. Api kemudian cepat menjalar hingga total ada 24 kios yang umumnya menjual barang pecah belah hangus dilalap api.

“Penyebab sementara kebakaran itu adalah arus pendek. Ada 24 unit los barang pecah belah yang terbakar,” sebutnya.

BACA JUGA  Tinjau Posyandu, Indira Yusuf Ismail Dorong Partisipasi Warga dan Kerja Keras OPD Capai Zero Stunting

Hasanuddin memastikan bahwa tak ada korban jiwa akibat kebakaran di salah satu pasar ternama yang ada di Kota Makassar itu. Pihaknya juga mengaku belum bisa menaksir kerugian akibat insiden kebakaran tersebut.

“Tak ada korban jiwa. Kerugian materil juga belum diketahui,” ucapnya. [*]

Kontributor: Fajar Ahmad Wahyuddin

Berikut link videonya:

https://youtube.com/shorts/iLIZUrjehXs?feature=shares

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua