Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Telah Ditemukan Tim SAR, Ini Kondisinya

Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Telah Ditemukan Tim SAR, Ini Kondisinya

Smartcitymakassar.com – Makassar – Satriani (37), perempuan yang dilaporkan tenggelam kemarin (22/1) saat menyeberangi sungai Jeneberang, Taeng, Gowa, akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan pada Senin (23/12/2023) sore sekitar pukul 17.30 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun Tim Sar Gabungan yang menemukan yang melakukan pencarian di hari kedua.

“Korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi duga terjatuh”, ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Senin (23/1/2023).

Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Sebagai informasi, proses pencarian dilakukan oleh Basarnas bersama Potensi Sar sejak Minggu (22/1/2023) saat laporan diterima.

Proses pencarian melibatkan puluhan potensi sar dan masyarakat setempat yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan.

Pencarian dilakukan dengan menyelam dan menyisir sungai ke hilir, adapun warga membantu dengan menggunakan bambu untuk memeriksa dasar sungai.

BACA JUGA  FKIP Universitas Megarezky Beri Edukasi 'Pencegahan dan Perawatan Cedera' di SMANKO Makassar

Sebelumnya, korban dilaporkan terlihat mencoba menyeberangi sungai melewati bendungan beton sungai Je’neberang pada Minggu (22/1/2023) siang. Namun nahas di tengah perjalanan korban terjatuh dan langsung tenggelam.

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa. Djunaidi juga berpesan agar warga yang tinggal di bantaran sungai tetap memantau anggota keluarganya agar bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Terima kasih kepada Tim Sar Gabungan atas dedikasinya membantu pencarian korban,” tandasnya. [ip]

Comment