Gandeng Dentsmart Dental Care Specialist, GPMB Berau Gelar Kegiatan ‘Program Edukasi Kesehatan Gigi Anak Sekolah’

Regional248 Views

Smartcitymakassar.com – Tanjung Redeb. Menjaga kesehatan anak secara keseluruhan adalah hal yang harus dilakukan. Salah satu kebiasaan baik yang perlu diajarkan sejak kecil adalah menjaga kesehatan gigi. Hal ini membuat anak memiliki kesadaran yang tinggi untuk melakukan sepanjang hayatnya.

Perlunya mengajarkan anak akan kesehatan gigi, maka GPMB Kabupaten Berau berkolaborasi dengan Dentsmart Dental Care Specialist menggelar kegiatan edukasi kesehatan gigi.

Acara berlangsung di Dentsmart Dental Care Specialist jalan Nusantara Kel. Karang Ambun, Tanjung Redeb pada Jumat (13/1) pagi tadi dengan tajuk kegiatan: Program Edukasi Kesehatan Gigi Anak Sekolah.

Kegiatan ini pula merupakan rangkaian acara memperingati ulang tahun ketiga Dentsmart Klinik Gigi dengan pesertanya dari anak SD dan TK IT Ibnu Majah.

“Kami bekerja sama dengan GPMB Kabupaten Berau menggelar acara ini, sekaligus memperingati ulang tahun ketiga Dentsmart Dental Care Specialist,” beber drg. Rustan Ambo Asse, owner Dentsmart.

Di tempat yang sama, Ketua GPMB Kabupaten Berau, M. Ichsan Rapi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah bagian dari literasi kesehatan yang fokus kepada anak sekolah, agar anak-anak dengan bimbingan orangtuanya bisa mengerti betul bagaimana menjaga kesehatan gigi.

“Kegiatan tadi memberikan edukasi tentang kesehatan gigi, bagaimana cara sikat gigi yang benar bagi anak sekolah. Untuk orangtua juga diberi edukasi bahwa, mulai bayi sampai umur 10 thn adalah batasan gigi susu ke gigi dewasa. Makanya anak-anak harus jaga giginya dengan baik. Karena pada umur 10 thn baru terganti menjadi gigi dewasa,” ungkap Daeng Iccang, sapaan akrab Ketua GPMB Berau.

BACA JUGA  Era Jokowi dan Menuju Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata Sulawesi Utara

Kegiatan edukasi berlangsung semarak dan sukses dengan antusiasme anak-anak didampingi orangtuanya mengikuti dengan seksama. Keceriaan anak-anak terlihat saat acara pemeriksaan gigi gratis. Bahkan, pihak klinik memberikan souvenir dan makanan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan program penting bagi anak didik kami. Agar ke depannya tidak lagi merasa takut untuk ke dokter gigi dan yang utama, anak-anak bisa rajin membersihkan gigi. Olehnya itu saya ucapkan terima kasih kepada DentSmart dan GPMB selaku pelaksana acara,” pungkas Isnayni Sahabuddin, Kepsek TK IT Ibnu Majah**(RM)

Comment