(VIDEO) Mobil Terbalik, Uang Rp25 Miliar Bertebaran di Jalan

Ekonomi172 Views
Tangkapan Layar

Smartcitymakassar.com – Sumbar – Mobil pengangkut uang milik BRI Rp 25,5 miliar, terbalik di Jalan Manggopoh, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (6/1/2023).

Saat proses evakuasi mobil dan korban, terlihat warga berbondong bondong memunguti uang yang bertebaran.

Lantas bagaimana nasib uang Rp25 M tersebut, berikut tanggapan BRI

Bank BRI buka suara soal Mobil pengangkut uang yang terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Pemimpin Cabang BRI Simpang Empat, Erik Mulyadin menyebut mobil operasional tersebut merupakan milik PT Bringin Gigantara yang merupakan mitra BRI dalam melakukan pengiriman uang.

“Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat, 6 Januari 2023 oleh mobil operasional PT Bringin Gigantara yang merupakan mitra BRI dalam melakukan pengiriman uang. Adapun kejadian kecelakaan disebabkan karena kondisi cuaca hujan lebat dan jalan licin,” ujar Erik dalam keterangannya, Sabtu (7/1/2023).

Erik menjelaskan kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang petugas PT Bringin Gigantara (driver, tim custody, pengawal) luka-luka dan telah dirawat di rumah sakit. BRI juga telah berkoordinasi dengan PT Bringin Gigantara, kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk menyelesaikan kejadian tersebut dengan baik.

BACA JUGA  Danny Pomanto dan Rudianto Lallo Melayat ke Rumah Duka Ketua RT Delman Djafar

Kendati demikian, Erik menegaskan kejadian tersebut tidak mengganggu operasional BRI.

Selain itu, tidak ada kerugian finansial yang dialami BRI, mengingat seluruh aktivitas pengiriman maupun penyimpanan uang telah diasuransikan dan diantisipasi terhadap berbagai risiko.

“BRI senantiasa menjalankan kegiatan operasional bisnis perbankannya dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudential banking) dan Good Corporate Governance (GCG),” pungkasnya. [ip]

Berikut Videonya @smartCityMakassarTV:

https://youtube.com/shorts/t64DRZDdKC0?feature=shares

Comment