Golkar Maros Panaskan Mesin, Ini Arahan Suhartina Bohari

Politik221 Views
Golkar Maros Panaskan Mesin, Ini Arahan Suhartina Bohari

Smartcitymakassar.com – Maros – Ketua DPD II Partai Golkar Maros, Suhartina Bohari menggelar pertemuan dengan seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg), atau 70 Bacaleg, pada Minggu, (8/1/2023) di Warkop Alfayyadh, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun pertemuan tersebut, merupakan pembekalan awal para Bacaleg Partai Golkar yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Suhartina meminta seluruh Bacaleg ini, saling bekerja sama dan saling merangkul untuk membesarkan partai Golkar.

“Intinya kita meminta seluruh Bacaleg ini, turun ke lapangan menyosialisasikan Partai Golkar dan menyingkirkan persaingan internal. Jangan sesama Bacaleg justru baku sikut dan saling menjatuhkan, sekarang fokus masing-masing perkenalkan diri ke masyarakat dengan branding Partai Golkar,” tegas Suhartini yang juga wakil bupati Maros ini.

Menurutnya seluruh Bacaleg Partai Golkar ini, akan dievaluasi kembali pada Maret 2023 mendatang.

“Jadi ada kesempatan selama tiga bulan untuk sosialisasi diri dan partai, sampai kemudian ditetapkan daftar calon legislatif sementara, karena jumlah calon nanti hanya 35 orang, tapi kita sengaja merekrut 200 persen dari jumlah calon. Nantinya 200 persen ini, akan dievaluasi dan sisa 100 persen atau 35 Bacaleg yang akan maju bertarung dalam Pileg 2024,” katanya.

BACA JUGA  Nekat, Andi Syarifuddin Siap Maju Pada Pilpres 2024

Disinggung tentang target jumlah kursi, Suhartini mengatakan, pihaknya menargetkan tetap menjadi pemenang pada Pemilu mendatang dan mempertahankan kursi ketua DPRD.

Sementara itu, Bendahara Partai Golkar Maros Fathul Faqih menyebutkan, dari 70 Bacaleg ini, diisi kaum milenial sebanyak 40 persen, background pengusaha 20 persen, dan pensiunan birokrasi sebanyak 10 persen.

“Kalau kuota perempuan sudah pasti terisi 30 persen. Saat pembekalan juga disematkan dua orang anggota baru Partai Golkar yang merupakan pensiunan birokrasi atau mantan pejabat di Lingkup Pemkab Maros. Ada Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Nasiruddin Rasyid serta Muslimin mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Maros,” ujar Faqih.[ip]

Comment