Derma Sosial IKA SMAPAT Makassar Sumbangkan 35 Kantong Darah

Makassar166 Views

Smartcitymakassar.com – Makassar. IKA SMAN 4 Makassar (IKA SMAPAT) menggelar acara sosial Donor Darah pada Ahad (8/1) bertempat di SMAN 4 jalan Cakalang No. 3, Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Seperti biasanya, setiap kegiatan yang dilaksanakan IKA SMAPAT melibatkan mitra IKA Angkatan sebagai pelaksana acara. Kegiatan Donor Darah yang berlangsung kemarin dilaksanakan oleh IKA SMAPAT Angkatan 87.

“Kegiatan yang dilaksanakan IKA SMAPAT selalu melibatkan IKA Angakatan sebagai pelaksana acara. Hal ini merupakan role model di lingkup kami. Apa lagi saat sekarang adalah era kolaborasi dan sinergis. Jadi, bekerja sama dalam setiap kegiatan dengan IKA Angkatan adalah sebuah pilihan tepat,” ungkap Normawaty Ridwan, Ketua Umum IKA SMAPAT.

Dengan menggandeng UTD  Provinsi Sulsel, acara Donor Darah mulai digelar pada pukul 08.00 hingga 13.00 WITA. Ada sebanyak 59 alumnus yang mendaftar sebagai pendonor, termasuk juga komunitas Pahlawan Darah ikut ambil bagian.

Namun karena tidak berhasil lolos dalam rangkaian test kesehatan oleh dokter pengawas, dari yang mendaftar itu sebanyak 35 kantong darah berhasil terkumpul.

BACA JUGA  Gandeng Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), Fakultas Hukum Unhas Gelar Seminar Nasional dan Workshop

“Alhamdulillah, pelaksanaan donor darah ini berhasil mengumpulkan kantong darah sebanyak 35 unit. Meski awalnya yang mendaftar ada 59 alumnus,” beber Hamzah, alumnus 87 sebagai Ketua Panitia.

Pelaksanaan Donor Darah berlangsung menarik dan meriah. Setiap tamu yang datang, entah itu alumni atau keluarga alumni, disuguhkan berbagai kudapan dan minuman. Bahkan makanan bakso menjadi salah satu pilihan menarik untuk dicicipi.

Istimewanya lagi, melalui musik karaoke siapa saja bisa menyumbangkan suara emasnya untuk bernyanyi. Tak lupa pula, pihak penyelenggara acara memberikan bingkisan kepada para pendonor**(RM)

Comment