Coretan Redaksi: Tokoh Sentral Argentina Juara Dunia 2022

Lionel Sebastian Scaloni.

Smartcitymakassar.com – PIALA DUNIA 2022 di Qatar telah usai. Argentina akhirnya menjadi juara dunia setelah pertandingan yang sangat menegangkan melawan Prancis lewat adu finalti.

Nama Messi pun menjadi viral. Adapun piala dunia kali ini memang menjadi piala dunia terakhir Messi. Ratusan juta fans pun bangga karena Messi bisa pensiun dengan paripurna.

NAMUN menurut redaksi, sosok pahlawan sentral kemenangan Argentina adalah Pelatih muda yang sangat hebat yakni Lionel Sebastian Scaloni.

Messi menutup karirnya di piala dunia dengan manis TENTU KARENA RACIKAN HANDAL dari Scaloni. Terbukti, Messi ada pada piala dunia 2014 dan 2018 tapi belum mampu juara dunia bersama Argentina.

Scaloni menjadi pelatih baru sekitar 3 tahun lebih. Pria kelahiran tahun 1978 (44) dan mantan sayap kanan ini, sebelumnya menjadi asisten pelatih saat Argentina gagal pada piala dunia 2018 lalu.

Adapun sepanjang sejarah, Argentina telah menjuarai piala dunia sebanyak tiga kali. Dan ketiga juara itu juga melahirkan tiga mestro sepak bola dunia yakni Mario Kempes (juara dunia 1978), Maradonna (juara dunia 1986) dan Messi (juara dunia 2022).

Selamat buat Argentina. Dan buat Scaloni dan Messi, kalian luar biasa. [Redaksi]

Momen haru pelatih Argentina:

https://youtube.com/shorts/cJdSeMrvQJE?feature=shares

Comment