(VIDEO) Ratusan Massa AMPK Gelar Aksi di Pengadilan Negeri dan Polrestabes Makassar Tuntut Eksekusi Lahan di Pettarani Segera Dilakukan

Hukum, Makassar141 Views
VIDEO) Ratusan Massa AMPK Gelar Aksi di Pengadilan Negeri dan Polrestabes Makassar Tuntut Eksekusi Lahan di Pettarani Segera Dilakukan

Smartcitymakassar.com – Makassar – Ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Pencari Keadilan (AMPK) menggelar aksi demo menuntut ketegasan terkait pelaksanaan eksekusi tanah dan bangunan di Jalan AP. Pettarani, Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Pasalnya, telah 3 kali eksekusi dilakukan namun tidak terlaksana baik.

Aksi AMPK ini dilakukan didua titik yakni di Pengadilan Negeri (PN) Makassar dan di depan Polrestabes Makassar yang dipimpin penanggung jawab aksi Danny serta Jenderal Lapangan Kadri, Rabu (23/11)

Di Pengadilan Negeri Makassar, AMPK diterima Humas PN, Dg Sibali SH dan Dodi Hendra Sakti SH MH. Dalam dialog, Humas PN Makassar menjelaskan pihaknya sangat ingin sesegera mungkin menuntaskan eksekusi tersebut namun terkendala dari sisi pengamanan.

“Kami sangat sependapat pada kawan kawan sekalian. Kami di lapangan hanya membacakan hasil putusan PN Makassar. Selebihnya, pihak pengamanan yang punya tanggung jawab”, tedas Dodi saat ditemui di ruang rapat PN lantai 2 di Jalan Kartini Kota Makassar.

BACA JUGA  Benchmarking Fakultas Hukum Trisakti ke Fakultas Hukum Unhas Hasilkan Kerja Sama Bidang Tri Darma Pendidikan

Dodi menambahkan, pihaknya sudah beberapakali menyurati pihak pengamanan agar eksekusi ini dilaksanakan secepat mungkin, “Kamk berharap tanggal 30 November ini bisa terlaksanakan”, ujarnya.

Jendral Lapangan aksi AMPK Kadri menegaskan apabila eksekusi 30 November nanti tak terlaksana lagi maka AMPK akan kembali dengan massa yang lebih besar.

Selain menggelar aksi di PN Makassar, massa AMPK melanjutkan aksinya di depan Polrestabes Makassar.

“Kami ingin tahu apa alasan Polrestabes sehingga eksekusi ini terus diundur dan dibatalkan”, pungkas Kadri yang juga menjabat Ketua AMPK. [hd]

Berikut link video youtube-nya:

https://youtu.be/x5-fd6pV8kM

Comment