Politisi Perempuan PPP Makassar Bantu Korban Terdampak Banjir di Manggala

Politik149 Views
Politisi Perempuan PPP Makassar Bantu Korban Terdampak Banjir di Manggala

Smartcitymakassar.com – Makassar – Cuaca ekstrem yang melanda Kota Makassar, pada Jumat 18 November kemarin membuat sejumlah wilayah terdampak banjir seperti Kecamatan Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala. Bahkan, banyak warga yang harus mengungsi akibat banjir.

Atas kejadian tersebut, Wakil Ketua DPC PPP Kota Makassar, Gerhanita Syam SE bergerak langsung mengunjungi korban banjir, khususnya di wilayah Manggala dengan menyalurkan bantuan makanan.

Dirinya juga didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat, Ketua Ansor Manggala yang juga politisi PPP saat mendatangi para korban banjir, pada Sabtu (19/11/2022).

Perempuan cantik yang akrab disapa Hani itu menyampaikan aksi kemanusiaan yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dengan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian, sehingga membuat hati kami tergerak untuk turun langsung membantu para masyarakat yang ada di Manggala karena terkena banjir,” ujarnya.

Aktivis perempuan itu juga mengatakan apa yang telah disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Manggala bisa bermanfaat.

Selain itu, Hani mengatakan bahwa kejadian banjir yang sering melanda Kecamatan Manggala bukan tanpa sebab. Dirinya mengusulkan kepada pemerintah kota agar lebih memperhatikan saluran drainase.

BACA JUGA  Pertamina Tambah Fasilitas Untuk Posko Pertamina Peduli Desa Mekarsari Cianjur

Selain itu ia menilai masalah paling krusial yang terjadi sejumlah titik di Kecamatan Manggala pada saat musim hujan tiba adalah persoalan banjir akibat pengelolaan drainase kurang maksimal.

“Salah satu penyebab terjadinya genangan hingga banjir karena kurangnya perhatian pemerintah dalam pengelolaan sistem drainase perkotaan utamanya ditengah pemukiman warga yang padat,” tandasnya.

Sementara itu, Aco, salah satu warga Kelurahan Manggala menyampaikan terima kasih. Ia menuturkan bantuan ini sangat bermanfaat untuk memulai kembali aktifitas.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini. Akan sedikit mengurangi beban kami sebagai korban banjir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi kemarin,” tuturnya. (Cdt)

Comment