PMII Sulbar Minta Polisi Tidak Campuri Internal PMII, Ingatkan Beberapa Catatan Tragedi Buruk

Peristiwa146 Views
Kericuhan saat Muspinas PMII di Tulungagung

Smarrcitymakassar.com – Tulungagung – Sebanyak 1200 personel polisi disiapkan PB PMII terkait pengamanan agenda Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Tulungagung, Jawa Timur.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua 1 PKC PMII Sulawesi Barat, Sabri mengingatkan agar Kepolisian tidak terlalu jauh untuk mencampuri urusan internal PMII.

“Kepolisian jangan terlalu jauh mencampuri urusan internal di tubuh PMII, karena kepolisian tidak tahu-menahu terkait persoalan yang ada di PMII. Apalagi sampai menggelar apel besar, terkesan akan ada perang”, ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Cilla Sulbar ini pun menyinggung beberapa tragedi buruk yang sempat menimbulkan korban dikarenakan keteledoran kepolisian untuk masuk di segala jenis persoalan yang bukan substansinya.

“Sekali lagi, Kami hanya ingin mengingatkan bahwa sebaiknya kepolisian mengamankan beberapa persoalan yang substansi pada tupoksinya, karena PMII mempunyai dinamika sendiri”, ujarnya.

BACA JUGA  Perhelatan Golden Memories Sahabat Alumni Smapat Makassar di Onyx Ballroom Myko Hotel

“Kami tak ingin kejadian Kanjuruhan terjadi kepada kita, dikarenakan kepolisian yang melanggar protap pengamanan, yakni pengamanan internal saat di stadion Kanjuruhan Malang, polisi juga jauh terlibat dalam persoalan internal yang tak diatur dalam statuta FIFA, Begitupula di PMII yang tak diatur dalam AD-ART”, tutupnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pengurus Besar PMII akan dilaksanakan pada tanggal 17-24 November 2024, bertempat di Tulungagung, Jawa Timur. [tbr]

Comment