Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Peristiwa135 Views
Aktor Rudy Salam

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Kabar duka bagi dunia perfilman Indonesia, aktor senior Rudy Salam dikabarkan meninggal dunia pada usia 73 tahun usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harum Jakarta. Ia tutup usia pada Jum’at (18/11) sekitar pukul 06.04 WIB.

Kabar ini disampaikan oleh adik kandungnya, Roy Marten, melalui akun Instgaram pribadinya. Ia mengucapkan selamat jalan untuk sang kakak tercinta.

Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulisnya.

Sementara itu, Gading Marten, Keponakan Rudy Salam, menyampaikan kabar duka cita ini dengan mengunggah foto mendiang pamannya.

Rest In Peace om Rudy Salam. Kekalah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulisnya.

Hingga berita ini disusun, belum diketahui apa penyakit yang diderita Rudy Salam. Ia pergi meninggalkan kenangan pada sejumlah karya-karyanya di industri film nasional.

Puluhan film sudah dibintanginya selama berkiprah di dunia seni peran. Yang paling diingat masyarakat, saat Rudi Salam berpasangan dengan aktris Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. [rj]

Comment