Punya Cita Rasa Sendiri, Inilah Kopi Seko Hasil Racikan Perempuan yang Hobi Ngopi

UMKM335 Views
Punya Cita Rasa Sendiri, Inilah Kopi Seko Hasil Racikan Perempuan yang Hobi Ngopi

Smartcitymakassar.com – Luwu Utara – Kecamatan Seko merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain terkenal dengan objek wisata karena keindahan alam pegunungannya, Seko juga memiliki hasil bumi yakni kopi Seko.

Kopi Seko terkenal dengan rasanya yang berbeda dengan Kopi lain.

Acci perempuan Asal Seko yang mengolah Kopi Arabika Seko menjadi Kopi wine Seko dan Kopi premium seko mengatakan, bahwa Kopi hasil dari racikannya memiliki rasa yang berbeda.

Kopi Wine ini di olah selama kurang lebih 6 minggu proses fermentasi dan pengolahannya pun masih secara manual, namun tidak mengurangi kualitas dan rasa asli kopi,” ungkap Acci saat memperkenalkan kopi wine di Caffee BEM Masamba, Senin (26/9/2022) malam.

Lewat racikannya, Acci berharap kopi Seko bisa menjadi salah satu produk unggulan khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya ingin menjadikan kopi Seko menjadi produk unggulan di Luwu Utara,” harapnya.

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati Kopi Acci Seko bisa menghubungi saya secara langsung di nomor whatsapp 0852 5603 4220 dan harganya pun sesuai dengan rasa serta ramah di kantong,” terangnya.

Lanjut perempuan kelahiran tahun 1990 ini mengatakan, bahwa awalnya Kopi wine ia olah untuk dirinya sendiri.

“Saya ini perempuan penikmat kopi, dengan kegigihan, saya mencoba mengolah asal bumi dari daerah saya menjadi kopi Wine dan kopi premium,” jelasnya.

Acci menjelaskan, cara menikmati kopi wine diseduh dengan air dingin.

“Cara menikmati kopi itu berbeda-beda, jika ingin menikmati kopi wine, seduh dengan air dingin tanpa gula dan nikmati rasanya yang berbeda dari yang olahan kopi lainnya,” pungkas Acci.

Sebagai informasi, Kecamatan Seko memiliki 12 desa, letaknya berada di Pegunungan Kambuno yang berada 2.985 meter. [ip/Tim UMKM SC]

Comment