Keseruan Field Trip & English Camp SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Bersama 6 Native Speaker

Keseruan Field Trip & English Camp SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Bersama 6 Native Speaker

Smartcitymakassar.com – Makassar – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali menggelar salah satu programnya yaitu Fieldtrip & English Camp untuk peserta didik kelas V yang terdiri dari 62 peserta. Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di Dusun Allu Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dua malam tepatnya pada Kamis-Sabtu (15-17/9/22).

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd. hadir pada acara pelepasan peserta field trip. Dalam sambutannya Pak Wadir menyampaikan harapannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wahana yang dapat membangun kebersamaan dan kemandirian peserta didik. Semoga dengan melihat kehidupan masyarakat pedesaan, muncul rasa syukur dan empati untuk berbagi dan membantu mereka yang layak diberi bantuan”, harapnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhamad Azis, S.Pd., M.Pd. saat dijumpai di lokasi menjelaskan bahwa selain melatih kemandirian dan gotong royong, melalui kegiatan ini peserta didik juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya.

“Field trip peserta didik kelas V SD Islam Athirah Bukit Baruga dengan tema besar “Aku Pasti Bisa” adalah program pencapaian Profil Pancasila utamanya kemandirian dan gotong royong. Field trip yang dilaksanakan di Kabupaten Maros mulai tanggal 15-17 September 2022, bertujuan untuk membangun kemandirian peserta didik. Selain itu fieldtrip juga secara bersamaan dilaksanakan english camp yang kerjasama dengan salah satu lembaga bahasa inggris Bola Sugi’ dengan harapan peserta didik dapat meningkatkan kompetensi berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris”, kata Pak Aji, sapaan akrabnya.

BACA JUGA  Rapat Paripurna, Danny Paparkan Dua Ranperda

Peserta field trip berangkat sekitar pukul 09.10 WITA dari sekolah menuju Bantimurung. Terlihat pemandangan yang mengharukan sesaat sebelum keberangkatan, ekspresi senang bercampur sedih nampak pada wajah orang tua peserta didik melepas sang buah hati tercinta. Sekitar pukul 10.25 WITA peserta akhirnya tiba di lokasi. Pemandangan yang tak kalah juga saat tiba. Hal ini dikarenakan sambutan warga Dusun Allu Desa Minasa Baji yang begitu hangat, bahkan siswa dan guru SDN 166 Allu ikut berbaris menyambut kedatangan peserta field trip SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, ditambah lagi iringan merdu sholawat para siswa, guru dan warga yang sempat hadir.

Acara penerimaan oleh pemerintah setempat berlangsung hikmat di Masjid Nurul Iman Allu, selanjutnya peserta menuju posko masing-masing yang disebar dalam 9 posko, 5 posko putri dan 4 posko putra. Setiap posko terdiri dari 6-7 peserta.

Saat berkegiatan hadir 6 native speaker membersamai peserta field trip pada hari pertama. Native speaker yang hadir semua berasal dari Amerika namun berbeda kota, diantaranya Mr. Endru, Mr. Benji, Ms. Mattea, Ms. Juliana, Mr. Lan dan Ms. Maica. Tampak keseruan para peserta saat belajar sambil bermain bersama. [im/hd]

Comment