Akhirnya Minta Maaf, Effendi Simbolon: Saya Mencintai TNI

Effendi Simbolon (int)

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-P, Effendi Simbolon akhirnya, menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Sebelumnya, diketahui, pernyataan itu telah mengundang reaksi keras dari banyak pihak prajurit TNI.

“Saya dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf atas apapun perkataan saya yang menyinggung, menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit siapapun dia, dari mulai Tamtama, Bintara, sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman,” kata Effendi dalam jumpa persnya di ruang fraksi PDI-Perjuangan, Kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Effendi juga memohon maaf kepada seluruh pihak di luar TNI yang merasa tidak nyaman atas pernyataannya pada saat rapat kerja (Raker) Komisi I DPR bersama Panglima TNI beberapa waktu lalu.

“Saya sekali lagi, ingin menegakkan dan mencintai TNI itu sesuai tupoksi saya. Sekali lagi, saya berharap kita mencintai TNI itu tidak dengan kemudian juga mengurangi hormat kita ke hal-hal yang mungkin ada yang kurang pas di tubuh TNI itu sendiri,” ujarnya. [ip]

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua