Andalkan Wisata Kuliner, Jadi Magnet Sektor Pariwisata di Makassar

Danny Pomanto (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar – Membangkitkan pariwisata di saat pandemi memang membutuhkan strategi dan usaha yang maksimal. Hal tersebut juga diakui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menjadi keynote speaker dalam acara Bisnis Indonesia Makassar Tourism Talk 2022 di Hotel Gammara Makassar, Senin (12/09).

Di hadapan pembicara lainnya seperti Fajar Madjardi selaku Deputi Kepala Bank Indonesia Prov Sulsel, Danny mengatakan untuk Kota Makassar mengandalkan wisata kuliner untuk kembali menggairahkan pariwisata.

“Makassar terkenal dengan kulinernya yang beragam. Ini menjadi magnet untuk mengajak orang berdatangan mengunjungi kota ini. Selain itu, Makassar juga punya histori menarik. Jadi ada banyak cerita yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Makassar,” jelas Danny.

BACA JUGA  News Indepht: Era Ekonomi Gelombang Keempat

Ditambahkannya pula, sektor pariwisata memegang kendali perputaran roda ekonomi di masa pandemi seperti ini. Olehnya itu dengan bangkitnya kembali pariwisata menjadi angin segar untuk kebangkitan sebuah kota.

“Pariwisata ini kebangkitan dan tarikan. Saling bersinergi untuk memaksimalkan potensi yang ada. Pelaku UMKM juga menjadi elemen pendukung dalam bangkitnya perekonomian kota,” tegasnya.[ib]

Comment