Viral Video Pengemudi di SPBU Pintu 1 Unhas, Ini Kata Pertamina

Makassar121 Views
Viral Video Pengemudi di SPBU Pintu 1 Unhas, Ini Kata Pertamina

Smartcitymakassar.com – Makassar – Viral dimedia sosial, video seorang pengemudi mobil yang mengaku hanya bisa mengisi Pertalite satu kali sehari.

Dalam video yang mulai viral sejak Jumat (9/9/2022), terlihat pengemudi itu bersitegang dengan petugas SPBU.

Sebagai informasi, peristiwa itu terjadi di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan, depan pintu 1 Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulsel. Adapun pengemudi itu adalah pengemudi ojol sedang mengisi BBM Pertalite pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Pengemudi itu tak terima karena sudah tak bisa mengisi BBM pertalite yang kedua kalinya. Menurut petugas pengemudi itu telah membeli BBM Pertalite Rp 50.000 pada pagi harinya.

“Saya tadi pagi mengisi BBM Rp 50.000, karena hanya segitu kemampuanku. Masa saya sudah ada penumpang dan mau mengisi untuk kedua kalinya tidak bisa lagi. Tidak bisa begitu dong,” tutur pengemudi dalam video tersebut.

Kendati demikian, petugas tetap bersikeras bahwa pengemudi tersebut tidak bisa mengisi BBM jenis Pertalite untuk kedua kalinya.

“Tetap tidak bisa Pak. Itu sudah aturannya pengisian hanya sekali dalam sehari biar itu Rp 50 ribu. Kalau mau komplain ke Pertamina Jl Garuda saja, bukan ke kami,” kata petugas SPBU.

BACA JUGA  Pesan Khusus Lewat Aplikasi, Danny Pomanto Diantar Pakai Motor Listrik ke Balai Kota Saat Ojol Day

Menanggapi video viral ini, Corporate Secretary Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga Irto Ginting pada Sabtu (10/9/2022), saat dikonfirmasi awak media, membantah

jika mobil hanya bisa mengisi Pertalite satu kali per hari.

“Tidak benar,” ujar Irto.

Irto menjelaskan, hingga saat ini tidak ada batasan pengisian BBM jenis Pertalite untuk pengemudi mobil.

Sementara itu, Senior Supervisor Communication & Relation PT Pertamina Regional Sulawesi Taufik Kurniawan, menjelaskan kejadian itu karena adanya kesalahpahaman.

“Kesalahan operator, sudah kami tegur. Salah pemahaman dia,” ungkapnya.

Menurut Taufik, aturan pengisian BBM sekali per hari memang diatur dalam SKK Migas nomor 4 tahun 2020. Namun, aturan itu berbeda dengan persoalan yang dialami pengemudi ojol yang mengisi Pertalite hanya Rp 50.000 itu.

“Semua kendaraan akan tercatat nomor polisinya telah mengisi BBM dalam sehari berapa liter. Jadi kuotanya masih ada, masih bisa kok mengisi BBM di SPBU lainnya,” ungkapnya. [ip]

Berikut video youtube-nya:

https://youtube.com/shorts/YgCM2BGyqcc?feature=share

Comment